Efek Makan Sambil Nonton yang Tidak Pernah Anda Sadari, Stop Melakukannya!

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com- ANDA gemar makan sambil nonton, baik di televisi, komputer atau gadget kesayangan? Mungkin Anda perlu berhenti melakukannya.

Menurut penelitian, orang yang mata dan pikirannya teralihkan, salah satunya sambil nonton acara kesayangan Anda, tidak hanya mengkonsumsi lebih banyak makanan namun juga tidak menyadari sebanyak apa makanan yang telah masuk.

Anda sangat ingin mengubah kebiasaan ini namun kesulitan melakukannya? Tips dari Keri Glassman, R.D., pendiri NutritiousLife.com dan penulis buku The New You (and Improved) Diet ini mungkin dapat membantu Anda.

Mulailah dengan mencoba makan malam dengan cara duduk di meja (di tempat di mana bisa fokus makan tanpa terganggu tontonan), satu malam pada minggu pertama. Pada minggu berikutnya lakukan untuk tiga malam.

Dengan begini kata Glassman, Anda akan lebih dapat menikmati apa yang Anda makan, sambil belajar untuk fokus hanya pada makanan dan tidak teralihkan oleh hal lain.

Lama kelamaan, lanjutnya, Anda akan semakin akan lebih mensukuri setiap gigitan dan menikmati apa yang ditawarkan makanan yang Anda konsumsi untuk mengintepretasi rasa lapar Anda.

Dengan begitu, lanjutnya lagi, Anda akan dapat meninggalkan kebiasaan lama Anda dan bahkan Anda akan merasa lebih mudah kenyang dan mungkin dapat menyisakan makanan untuk dapat dimakan kemudian.

(fjr/pojokbandung)

loading...

Feeds