Mau Kue Tokyo Banana? Tak Perlu ke Jepang, Cukup di Bandung Saja

Kue Tokyo Banana ala Bandung Banana. Foto: Bandung Banana

Kue Tokyo Banana ala Bandung Banana. Foto: Bandung Banana

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satu lagi kuliner Kota Bandung yang wajib dicicipi. Namanya, Tokyo Banana. Cake berbentuk mirip sekali dengan buah pisang ini sudah buming di Negeri Sakura.

Tokyo Banana tepat untuk menemani minum teh di rumah. Kue ini terkenal di Jepang. Di Jepang, kue ini menjadi oleh-oleh khas.

Namun sekarang, untuk mendapatkannya tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang, karena di Bandung pun Anda sudah bisa mendapatkannya. Namanya Bandung Banana.

Bandung Banana merupakan sponge cake berbentuk seperti pisang yang di dalamnya berisi fla pisang. Namun mengikuti perkembangan, isiannya semakin beraneka ragam, ada coklat, strawberry, vanilla, oreo dan lainnya.

Baca Juga:

Patah Hati atau Kena Tilang, Ngopi di Kedai Kofluck Bandung, GRATIS!

Terinspirasi Film-film Karya Wes Anderson, “Please Please Please” Cek Kafe Satu Ini!

Kedai Steak Ranjang Berkonsep Amerika-Indonesia Makin Digandrungi Mahasiswa Bandung

“Untuk isiannya sendiri ada banyak, krim fla, strawberry, vanilla, coklat, creame chesee, nuttela, mix juga ada dan akan ada varian baru yaitu daging durian, bukan pastanya,” ujar Riezka Rahmatiana, pemilik usaha Bandung Banana.

Riezka sendiri merintis usaha dibidang kuliner pada 2004, berawal dari usaha pisang ijo, yang hingga saat ini sudah tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Pada 2014, ia mengembangkan usaha baru yaitu Bandung Banana. Tidak hanya sampai di situ, ia pun membuka brand lain yaitu Lady Banana.

Usaha tersebut berawal dari hobi memakan buah pisang, hingga akhirnya ia mampu memiliki usaha kuliner berbahan dasar pisang. Usahanya terbilang sukses di usianya yang masih muda.

“Kita merintis usaha ini dari nol, kita udah coba berbagai cara, akhirnya kelihatan hasil dari pisang ijo tahun 2007, terus kita juga bikin Bandung Banana di tahun 2014, dan sekarang kita bikin yang baru, namanya Lady Banana, tetep terus berinovasi aja di bidang kuliner,” tuturnya.

Untuk menghadapi persaingan ketat di bidang kuliner,  Riezka menguatkan produksi, strategi, manajemen serta promosi.

“Untuk promosinya sendiri, kita biasanya ada bazar, expo franchise, kadang ikut juga expo di luar negeri, lewat media massa, tidak hanya media online namun juga cetak, selain itu juga kita ada cyber advertising, endorser, sama dapetin konten-konten yang menarik,” jelas Riezka.

Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan Bandung Banana mulai dari Rp.40.000 dengan isi 8 pcs/box. Untuk pemesanannya bisa dilakukan melalui Instagram, karena untuk saat ini Bandung Banana hanya melayani pemesanan melalui online.

(Job6/Syifa-Job7/Intan)

loading...

Feeds