Tengok Deh! Chinatown, Pesona Baru Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Kota Bandung menambahkan lagi objek pesona di kotanya, Chinatown Bandung yang berada di Jalan Kelenteng No. 41, Kecamatan Andir, kini menjadi destinasi wisata baru yang tengah hits.

Selain terdapat bangunan, toko dan pedagang makanan, di tempat ini juga terdapat sebuah ruangan yang dijadikan sebuah mini museum. Di dalam museum terdapat sebuah tembok sejarah mengenai keberadaan etnis Tionghoa di Indonesia hingga akhirnya menetap di Kota Bandung.

BACA JUGA:

Wisata Bandung Masih Menjadi Pesona Wisatawan Malaysia

Inilah oleh-oleh yang Wajib Dibawa Pulang Saat Berwisata ke Bandung

Dalam tembok itu disebutkan jika bangsa Tionghoa pertama kali datang ke Indonesia melalui ekspedisi Cheng Hoo tahun 1405-1433 dengan membuka jalur sutra dan keramik. Sejak itu bangsa Tionghoa mulai berdatangan dan membangun pecinan di Pulau Jawa.

Kawasan itu menjajakan jajanan 77 produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandung. Selain terdapat bangunan, toko dan pedagang makanan, di tempat ini juga terdapat sebuah ruangan yang dijadikan sebuah mini museum.

Di dalam museum terdapat sebuah tembok sejarah mengenai keberadaan etnis tionghoa di Indonesia hingga akhirnya menetap di Kota Bandung.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil menjelaskan, kawasan tersebut bukan hanya sebagai kawasan jajanan, melainkan sebuah bukti keberagaman di Kota Bandung.

loading...

Feeds