Karnaval Kemerdekaan, Ridwan Kamil Imbau Laki-laki Pakai Pangsi, Perempuan Kebaya

Pesiden Joko Widodo (Dery Ridwansah/Jawa Pos)

Pesiden Joko Widodo (Dery Ridwansah/Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau warga yang akan menghadiri Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan agar memakai pakaian adat.

“Kalau bisa, masyarakat yang akan datang ke karnaval pakai pakaian adat Sunda ya. Laki-laki pakai pangsi dan perempuannya pakai kebaya,” ujar Ridwan Kamil, ‎Rabu (23/7/2017).

Ridwan Kamil bahkan meminta aparat kewilayahan untuk mengerahkan warganya dan memiliki pasukan khusus, guna menyukseskan karnaval bertema “Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama” itu.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Bakal Hadir di Karnaval Kemerdekaan Kota Bandung, Ini Jadwal dan Rutenya

“Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata ini sebagai penutup puncak perayaan kemerdekaan ke-72 Indonesia,” tambahnya.‎

Menurut Ridwan Kamil, pelaksanaan karnaval ini akan berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 12.00 WIB dan dimulai dari Gedung Sate, Jalan Diponegoro berakhir di Alun-alun Kota Bandung,  Jalan Asia Afrika, Sabtu (26/8/2017).

Rute yang dilalui adalah Jalan Ir H Djuanda (Dago), Jalan Merdeka, menuju Tanan Vanda, Jalan Asia Afrika dan berakhir di Alun-alun.

Di Taman Vanda Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan turun untuk menyaksikan rangkaian karnaval.‎  (Baca: Presiden Jokowi Bakal Hadiri Karnaval Kemerdekaan RI ke-72 Kota Bandung)

Kota Bandung mendapat kehormatan dengan Karnaval ini karena akan dihadiri Presiden Jokowi. Nanti, Presiden akan naik kendaraan hias spesial yang sedang di desain khusus.

“‎Rencananya Presiden Joko Widodo juga akan mengenakan busana Sunda. Namun,  baju apa yang akan digunakan belum diputuskan,” tambahnya. ‎

Menurut Ridwan Kamil, Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan ini akan diikuti seluruh perwakilan provinsi di Tanah Air.

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.