Dualisme Kepemimpinan, KNPI Cimahi Terancam Retak

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dualisme kepemimpinan di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat berdampak terhadap sejumlah program maupun kegiatan KNPI di Kota Cimahi.

Keprihatinan pun muncul dari beberapa tokoh pemuda di Jawa Barat. Mereka mendorong keduanya agar segera berdamai demi kepentingan bersama. (Baca: Hormati Petunjuk Gubernur, KNPI Jabar Siap Rekonsiliasi)

Ketua KNPI Kota Cimahi Budi Miftahudin mengatakan, dualisme kepemimpinan menghambat program pemerintahan mengenai pembinaan kepemudaan. “Saya harap, dari kedua belah pihak bisa menahan diri dan tidak mementingkan diri sendiri,” kata Budi, Rabu (23/8).

Menurutnya, sebetulnya masalah pengakuan kepemimpinan di KNPI tidak perlu dipertajam karena masih bisa diselesaikan dengan cara yang baik. “Siapapun pemimpinnya, toh punya tujuan yang sama yaitu, memajukan program kepemudaan. Jadi kenapa harus ribut,” tuturnya.

Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Karawang Abdul Azis, mengutarakan, jika ingin kepemudaan di Jawa Barat maju, tidak ada jalan lain dualisme kepemimpinan harus segera diakhiri.

“Dengan kondisi seperti ini, para pemuda seperti tidak mempunyai orangtua yang seharusnya memberikan bimbingan kepada anak-anaknya. Mereka jadi tidak punya pegangan. Mau sama siapa para pemuda nantinya mengadu,?” ungkap Aziz di Cimahi.

Akibat dualisme, menurut dia, semangat pemuda menurun. Apalagi, pemuda Jawa Barat merupakan pionir di Indonesia. “Saya ingin, siapapun pemimpinnya mampu mendongkrak semangat dalam kualitas pemberdayaan pemuda di Jawa Barat khsusnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, KNPI ada karena disatukan dalam semangat dan cita-cita yang tentunya untuk kemajuan. “Kita dipersatukan oleh semangat. Jadi, jangan sampai pemimpin itu hanya mementingkan kepentingan pribadi, kelompok atau golongan,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.

DPD RI Uji Sahih Kebijakan Fiskal 2018

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang didukung Pusat Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah (Budget …