750 UMKM Kab Bandung Barat Go Online

Bupati Bandung Barat, Abubakar

Bupati Bandung Barat, Abubakar

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sedikitnya 750 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kab Bandung Barat mulai memasarkan produk secara online, yang difasilitasi Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama Pemkab setempat.

Ratusan pelaku UMKM di Bandung Barat dibantu memasarkan produk via marketplace Blanja.com. Beragam produk dijual, mulai dari makanan, kerajinan hingga fesyen.

Bupati Bandung Barat Abubakar mendukung pemasaran produk-produk UMKM secara daring. Menurutnya, itu bisa memperluas potensi usaha UMKM, sehingga bisa meningkatkan omset penjualan.

“Dengan memanfaatkan teknologi informasi ini, peluang produk UMKM akan lebih luas. Tentu akan kami fasilitasi juga bagaimana menggunakan IT untuk produksi hingga pemasarannya,” ujar Abubakar.

Menurutnya, produk UMKM bisa bersaing dengan produk-produk lainnya. Namun, hal itu terkendala pemasaran. Dengan pemasaran daring, ia optimistis produk UMKM bisa tumbuh pesat.

(bie)

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.

DPD RI Uji Sahih Kebijakan Fiskal 2018

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang didukung Pusat Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah (Budget …