Wah! Ratusan PNS KBB Bakal Dipekerjakan di Perbatasan Kab Cianjur

Ilustrasi ASN

Ilustrasi ASN

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT- Sebanyak 117 Aparatur Sipil Negara (ASN) rekrutmen Pemerintah Pusat secara online akan bertugas di Kab Bandung Barat (KBB). Mereka akan ditempatkan di daerah terluar atau berbatasan langsung dengan kabupaten lain.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bandung Barat, Asep Hikayat mengatakan, mereka akan ditempatkan di daerah selatan KBB seperti Kecamatan Rongga, Gununghalu, dan Cipongkor yang berbatasan langsung dengan Kab Cianjur.

BACA JUGA:

Banyak PNS Bandung Cerai Gara-gara Ekonomi, Pemkot: Kalau Mau Kaya Jangan Jadi PNS

Kata Menpan, 60 Persen PNS Gak Punya Kompetensi

Mereka terdiri dari guru garis depan sebanyak 39 orang, bidan 59, dan tenaga penyuluh pertanian sebanyak 19 orang, sedangkan 39 guru itu berasal dari program Sarjana Membangun Daerah Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (SM3T) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Banyak PNS Cerai, Begini Solusi dari Ahli Kejiwaan RSHS

“Penempatan para guru SM3T itu langsung oleh Kemendikbud RI bukan oleh Pemkab Bandung Barat,” kata Asep.

Sesuai tujuannya, lanjut dia, mereka akan membantu daerah 3T (terluar, terdepan, dan tertinggal) dalam mengatasi permasalahan pendidikan terutama kekurangan tenaga pendidik. Mereka yang ditempatkan di KBB berasal dari Sulawesi Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, sedangkan dari Jawa Baratnya dari Cirebon dan Ciamis.

“Kemendikbud menampatkan guru SM3T langsung ke sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil,” ujarnya.

Asep menegaskan, guru SM3T tidak boleh minta pindah ke daerah lain. Setiap tiga bulan sekali dipantau dan harus memberikan laporan kepada Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

loading...

Feeds