Heboh Paskibraka Bercadar di Tasikmalaya, Ini Dia Sosok Mereka

POJOKBANDUNG.com- HUT Kemerdekaan RI tahun ini diperingati di berbagai tempat dengan berbagai cara. Salah satunya seperti yang sedang ramai di media sosial. Tersebar foto-foto pasukan pengibar bendera (Paskibraka) yang menggunakan cadar.

Dalam foto itu tampak pasukan paskibraka perempuan berbaris dengan menggunakan baju putih. Salah satunya membawa baki bendera. Ada juga Paskibraka laki-laki yang terpisah.

Yang membedakan, adalah baju putih yang dikenakan busana muslimah. Tidak hanya itu, mereka menggunakan cadar. Sontak, foto tersebut mendapat tanggapan warganet.

Kepala Divisi Public Relation Pesantren Idrisiyyah, Sandra Yusuf Fadris menanggapi beredarnya foto tersebut. Dia mengatakan foto tersebut adalah santrinya.

Menurut dia, di pesantren tersebut santri yang ada memang bercadar. “Bukan hanya saat upacara. Tapi juga di berbagai kegiatan yang ada di pesantren,” katanya.

Dari keterangan Sandra, seperti dilansir Pojokjabar (Pojokbandung Group), upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Lodaya Kecamatan Cisayong, Kota Tasikmalaya Kamis (17/8).

Di sisi lain, suasana HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) masih terasa. Bahkan, sejumlah lokasi masih akan menggelar perlombaan dan perayaan malam puncak kemerdekaan hingga akhir pekan ini.

(yuz/jpg/jpc/pojokbandung)

loading...

Feeds