Komisi I Apresiasi Persiapan Pilkada Serentak

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir, mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi dan Daerah dalam mempersiapkan penyelenggaran Pilkada serentak di 16 kabupaten/kota di Jabar dan Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Dalam beberapa waktu lalu, Komisi I telah melakukan rapat kerja dengan berbagai ODP dan instansi terkait sebagai penyelenggara Pilkada yaitu KPU, Bawaslu dan juga aparat keamanan (Polda dan Kodam).

“Dalam beberapa kali rapat dengan mitra kerja komisi I maupun dengan instansi terkait, dapat disimpulkan sementara, bahwa semua pihak sudah menyiapkan program tahapan persiapan pilkada serentak yang jelas,” ujar Syahrir, saat ditemui di ruang Komisi I DPRD Jabar.

Dikatakan, pihak KPU Jabar maupun KPU di 16 Daerah Kab/kota yang melaksanakan Pilkada sudah mempersiapkan tahapan Pilkada.

Baca Juga:

Makin Mesra, PDIP-Golkar Sepakat Koalisi di Pilkada Sumedang, Banjar dan Ciamis

Maju di Pilkada KBB, Hengky Kurniawan Harus Penuhi Syarat Ini

Nyalon Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan Hanya Modal Tampang?

Selain itu, pihak Bawaslu Jabar juga telah mempersiapkan tahapan-tahapan dan bahkan pihak Bawaslu Jabar juga sudah memiliki data perihal daerah rawan konflik Pilkada.

Sedangkan pihak DESK Pilkada Pemprov Jabar, sampai saat ini tengah mempersiapkan data calon pemilih.

“Jadi semuanya masing-masing OPD dan instansi terkait pilkada tengah mempersiapkan diri agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang akan dilaksankan di 16 Kab/kota plus Pilgub Jabar dapat berjalan lancar, sukses dengan tingkat partisipasi masyarakat meningkat. Hal ini tentunya menjadi harapan kita bersama,” harap Syahrir.

Ada pun terkait dengan kesiapan kemanan penyelenggaraan Pilkada Serentak di Jabar 2018, DPRD Jabar telah berkoordinasi dengan aparat keamanan baik Polri maupun TNI.

“Mereka siap membantu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya. Intinya kita juga berharap agar Pilkada berjalan aman dan kondusif,” katanya.

“Sementara, terkait dari sisi anggaran penyelenggaraan Pilkada, yang diusulkan ke DPRD dengan besaran anggaran mencapai Rp1,717 triliun, tentunya harus didukung, dan insha Allah, pada APBD Perubahan 2017 dan APBD Murni 2018 dapat kita penuhi. Keberhasilan dan kesuksesan Pilkada Serentak di Jabar seringkali dijadikan sebagai barometer nasional baik Pilkada maupun Pileg dan Pelpres,” tandasnya.

(mun)

loading...

Feeds