1.000 Pelajar Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat Jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas

Caption : Ribuan pelajar dari‎ Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat saat mengikuti upacara di lapangan Rajawali, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi.

Caption : Ribuan pelajar dari‎ Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat saat mengikuti upacara di lapangan Rajawali, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi.

POJOKBANDUNG.com – Kecelakaan lalu lintas lebih banyak dikarenakan faktor kelalaian manusia. Sehingga dierlukan pencegahan di bidang pendidikan, sosialisasi serta imbauan.

Maka salah satu upaya untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) melibatkan ribuan pelajar untuk melakukan kampanye keselamatan lalu lintas.

Ada 1.000 pelajar dari Kota Cimahi dan KBB yang dikukuhkan menjadi duta keselamatan untuk kemanusiaan dengan tegline ‘Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan’.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan, dijadikannya pelajar sebagai duta keselamatan merupakan edukasi terhadap para generasi muda agar memiliki tanggung jawab dalam berlalu lintas.

“Disiplin berlalu lintas harus ditanam sejak dini,” ujar Rusdy, usai kegiatan pengukuhan 1.000 duta keselamatan untuk kemanusiaan, di Lapangan Rajawali Jalan Gatot Subroto, Jumat (18/8/2017).

Baca Juga:

Ini Angka Kecelakaan Lalu Lintas Selama Mudik Lebaran 2017

Rekayasa Lalu Lintas di Antapani Gagal Atasi Kemacetan

Mengenai pelajar menggunakan kendaraan bermotor tanpa kelengkapan surat berkendara, Rusdy menegaskan pihaknya akan memberlakukan penegakan hukum di lapangan dengan memerintahkan anggotanya bertindak sesuai undang-undang.

“Jadi intinya, stop pelanggaran stop kecelakaan,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cimahi, Sudiarto menambahkan, dalam hal menekan kecelakaan di jalan raya, semua lini harus terlibat. Sebab ini merupakan kepentingan bersama.

“Mari kita tanamkan kedisiplinan dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Bandung Barat, Abubakar mengatakan, dilibatkannya pelajar sebagai pelopor kesalamatan merupakan salah satu upaya untuk menekat tingkat kecelakaan.

Menurutnya, kondisi di jalan raya saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, seolah-olah para pengendara berlomba-lomba untuk mendahului, hingga lupa bahwa jalan ini milik bersama.

“Seharusnya saling menghargai sesama pengendara agar, tercipta suasana yang kondisif di jalan raya. Dan itu salah satu upaya menurunkan angka kecelakaan lalu-lintas,” tandasnya.

(gat)

loading...

Feeds