Wow! Berkomiten Menikah Sekali Seumur Hidup, Pasutri Ini Dapat Predikat Keluarga Sakinah Teladan

Pemprov Jawa Barat memberikan apresiasi pada HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia

Pemprov Jawa Barat memberikan apresiasi pada HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pasangan suami dan istri (pasutri), Lies Nurhayati dan Prasetyo asal Kota Bandung meraih penghargaan sebagai Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017.

Usia pernikahan pasangan ini sudah 44 tahun dan telah dianugerahi tiga orang anak dan tiga orang cucu.

Ditemui usai acara Pemberian Piagam Penghargaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Masyarakat Berprestasi/Teladan Tahun 2017 di Gedung Sate, Bandung, Rabu (16/8/17) petang, Lies dan Prasetyo mengaku dari awal menikah hingga saat ini berkomiten untuk menikah hanya sekali seumur hidup.

Lies mengatakan dalam pernikahan mereka memang selalu ada riak-riak atau masalah yang mendera dalam umah tangganya. Namun, mereka selalu menyikapinya dengan bijak dan saling mengalah.

Baca Juga:

Panjat Pinang Agustusan di Bandung Memakan Korban, Seorang Pemuda Jatuh

Bikin Heboh…! Merah Putih Dibakar di Bogor

“Kalau kita marah atau ada masalah, misalnya bapak (Prasetyo) sedang emosi, saya (Lies) diam. Nanti kalau dua-duanya sudah tenang kita bisa bicarakan baik-baik,” kata Lies.

“Kita gantian kalau marah. Kalau dua-duanya marah, emosi ya malah rame kan,” timbal Prasetyo.

Pasangan Keluarga Sakinah Teladan ini memang pernah menjuarai Lomba Keluarga Sakinah atau Teladan Tingkkat RW, Tingkat Kelurahan, Tingkat Kecamatan, hingga Tingkat Kota Bandung.

Tidak mudah mengikuti lomba ini. Menurut pengalaman Prasetyo, lomba ini melibatkan juga keluarga hingga masyarakat di sekitar rumahnya. Pihak keluarga dan tetangga pun dimintai informasi oleh pihak panitia lomba tentang keluarga Lies dan Prasetyo.

Tak hanya itu, ketika penjurian pun pengalaman dalam berorganisasi, pengetahuan umum, hingga wawasan kebangsaan dan Pancasila, serta Undang-Undang atau Hukum tentang Perkawinan menjadi materi penilaian ketika mereka awal ikut Lomba Keluarga Teladan di tingkat RW, Kelurahan, Kecamatan.

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.