Tol Soreang-Pasirkoja Nyaris Rampung, tapi…

Pembangunan Tol Soroja

Pembangunan Tol Soroja

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Pemkab Bandung memastikan Tol Soreang – Pasirkoja (Soroja) sudah bisa diuji kelayakannya Oktober mendatang.

Bupati Bandung Dadang M. Naser mengatakan, Komisi IV DPRD telah melakukan peninjauan pembangunan tol, Jumat (18/8). Dadang menyebut jika pematangan akses-akses menuju Pemkab dan jalur arteri juga sudah disiapkan.

BACA JUGA:

Tol Soroja Selesai September, Kawasan Soreang-Pasirkoja Hanya 10 Menit

Tol Soroja Siap Uji Layak Operasi Oktober 2017

Dadang mengatakan, Oktober Jalan Tol Soroja sudah fungsional. Namun, ia mengakui, betonisasi jalur saat ini belum sepenuhnya rampung. “Tapi pembangunan sekarang sudah oke dan tidak becek,” akunya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Agus Nuria menyebut progress pembangunan Tol Soroja pada sesi pertama sudah mencapai 73 persen dan di sesi kedua 82 persen.

“Jika ditotalkan keseluruhan sudah mencapai 82 persen,” katanya.

Pihaknya pun akan melakukan pembangunan jalur menuju akses Gerbang tol Soroja yaitu Katapang, Parung Serab dan Cingcin.

“Sudah mengusulkan ke provinsi, untuk anggaran Cingcin sekitar Rp50 miliar, Katapang Rp 80 miliar. Total keseluruhan Rp 130 miliar,” tandasnya.

(kim)

loading...

Feeds

Telkomsel dan Erajaya Hadirkan HALO Device Plan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Dalam rangka mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di Indonesia yang berbasis pilar Device, Network, and Application (DNA), Telkomsel bekerjasama dengan …