Polres Bandung Terjunkan 1.800 Personel Amankan Laga Persib Melawan Persegres

Aparat kepolisan berjaga di dalam Stadion GBLA saat berlangsungnya pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung vs Arema FC. (Riana Setiawan)

Aparat kepolisan berjaga di dalam Stadion GBLA saat berlangsungnya pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung vs Arema FC. (Riana Setiawan)

POPJOKBANDUNG.com, SOREANG- Persib Bandung akan menjamu Persegres Gresik United di pekan ke-20 Liga 1 2017, Minggu (20/8) di Stadion Si Jalak Harupat , Kab Bandung.

Kepala Bagian Ops Polres Bandung, Kompol Widi Setiawan, mengatakan pihaknya akan menurunkan 1.800 personel untuk melakukan pengamanan laga. (Baca: Persib Vs Persegres: “Sepakbola Bukan Olahraga Tinju”)

Hal tersebut berkaca pada pertandingan panas sebelumnya, saat Persib menjamu Persija Jakarta yang sempat memanas hingga menimbulkan kericuhan berujung hilang nyawa.

“Oknum serta provokator tidak memberikan kontribusi baik untuk Persib. Jadi kita harus mengamankan mereka,” tandasnya.

Ketua Pasukan Anti Gangguan Regional (Pagar) sekaligus komandan Stewart laga Persib, Yusuf menjelaskan jika aksi provokasi memang kerap terjadi di setiap pertandingan sepakbola. Untuk mengantisipasinya, semua pihak harus saling bahu-membahu menjaga keamanan saat laga berlangsung.

“Kapolres menggaris bawahi jika kita harus bersama-sama menjaga ketertiban, kita sepakat jika ada provokator harus segera diamankan,” ujarnya.

“Petugas keamanan pun akan menyisir tribun yang kerap ditempati sejumlah orang yang melakukan aksi provokasi. Kita satu komando dengan Polres,” tambahnya.

(kim)

loading...

Feeds