Pilgub Jabar: Ogah Jadi Follower Gerindra-PKS, Demokrat Wacanakan Poros Baru

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulandjana (kanan). (demokratjabar)

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulandjana (kanan). (demokratjabar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Partai Demokrat masih pikir-pikir bergabung dengan koalisi Gerindra-PKS yang telah resmi mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

Bahkan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berpikir membentuk poros baru untuk mengusung pasangan calon.

BACA JUGA:

Sebaiknya Gerindra-PKS Rangkul Demokrat dan PAN di Pilgub Jabar, Ini Saran Pengamat

“Sekarang masih banyak jalan, soal itu (koalisi dengan Gerindra dan PKS), bagi Demokrat mungkin jadi pilihan terakhir, kalau sudah mentok,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulandjana kepada wartawan, Jumat (18/8/2017).

Iwan menegaskan, meski pihaknya menghormati keputusan Gerindra-PKS, namun partainya tidak bisa begitu saja ikut serta mengusung pasangan yang telah ditentukan partai lain, meski di tingkat pusat, Ketua Umum partai Demokrat dengan Ketua Umum Partai Gerindra termasuk PKS sudah melakukan pertemuan khusus di kediaman SBY Cikeas Bogor.

Pasalnya, partainya pun sejak awal sudah menyiapkan sejumlah kader yang layak ambil bagian dalam kontestasi politik Jabar 2018, seperti Dede Yusuf Macan Effendi, Irfan Suryanagara, termasuk Iwan Sulandjana sendiri.

Terlebih dengan kepemilikan 12 kursi di DPRD Jabar, Demokrat dapat membangun poros baru bersama partai-partai lain yang belum berafiliasi, seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

loading...

Feeds

DPRD Jabar Audiensi dengan Buruh

Sekitar 5.000 buruh dari berbagai Kabupaten/kota di Jabar yang berasal Federasi Serikat Pekerja Anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Provinsi Jawa …