Kutip Alquran, Ketua PDIP Jabar Kritik Doa Tifatul Supaya Jokowi Lekas Gemuk

TB Hasanuddin

TB Hasanuddin

POJOKBANDUNG.com- ANGGOTA DPR TB Hasanuddin mengkritik politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring yang dalam Sidang Tahunan MPR 2017, Rabu (16/8) mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar lekas gemuk.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat itu menuding Tifatul bertindak tak etis karena menyerang fisik Presiden Jokowi. (Baca: Tifatul Doakan Jokowi Supaya Gemuk. Apa Maksudnya?)

Hasanuddin menegaskan, Islam melarang olok-olok sesama manusia. Menurutnya, tanda-tanda orang takabur adalah menolak kebenaran sembari mengolok-olok sesama.

“Dalam Alquran disebutkan bahwa manusia yang paling mulia di sisi Allah adalah manusia bertakwa. Bukan karena gemuk atau kurus, atau hitam dan putih dalam warna kulit,” ujar Hasanuddin, Jumat (18/8).

Mantan sekretaris militer kepresidenan itu juga merujuk sebuah hadis. “Nabi Muhammad bersabda bahwa sesungguhnya Allah tidak memandang kepada rupa, melainkan kepada hati dan amal,” tegasnya.

Karena itu Hasanuddin mengaku tak habis pikir ketika Tifatul yang pernah menjadi menteri justru melontarkan ujaran yang menyudutkan kepala negara di sebuah acara kenegaraan. Menurutnya, mantan presiden PKS itu justru telah mencederai cara berdoa.

“Bayangkan orang yang pernah jadi menteri plus mantan presiden sebuah partai saja ketika berdoa ternyata masih berlepotan. Jadi sangat disesalkan bila kemudian seseorang yang terpelajar seperti beliau yang mestinya berdoa dengan khusyuk malah berdoa dengan tidak sungguh sungguh dan mencederai etika cara berdoa. Sebagai orang muslim saya gagal paham,” tegasnya.

(ysa/rmol/jpg/ara/jpnn)

loading...

Feeds

Akan Ada Mini Bandung di Ukraina

Kerjasama ini terbangun setelah Pemkot kota Bandung mendapat mandat Kedutaan Besar Indonesia di Ukraina pada Oktober 2017 untuk mengenalkan budaya …