Usai Upacara Kemerdekaan RI, Sesko TNI Gelar Doa Bersama untuk Bangsa

Upacara HUT ke-72 Sesko TNI

Upacara HUT ke-72 Sesko TNI

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Evaluasi dan Pengembangan Sesko TNI Brigadier Jenderal TNI Deddy Kusbandi, S.E., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara bendera 17 Agustus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 kemerdekaan Negara Republik Indonesia di Lapangan Apel Sesko TNI, Bandung, Kamis (17/8/2017).

Bertindak selaku Komandan Upacara Kolonel PNB Agus Setiawan, S.T., Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Sesko TNI XLIV TA. 2017.

Direvbang Sesko TNI Brigjen TNI Deddy Kusbandi, pada upacara tersebut membacakan amanat Kepala Staf Umum ( Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A.

Dalam amanatnya mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang dan para pahlawan sejati yang telah memberikan segalan-galanya melampaui dari apa yang seharusnya diberikan.

Kasum TNI menyebutkan setelah 72 tahun Indonesia merdeka, kini menjadi tugas kita semua untuk mengisi kemerdekaan. Tugas kedepan semakin kompleks dan dinamis seiring dengan perkembangan lingkungan strategis.

Juga fenomena merebaknya kejahatan lintas negara seperti narkoba, terorirsme, perompakan di laut, dan separatisme yang menggalang dukungan internasional, kejahatan siber, bahkan pertarungan kepentingan ekonomi-politik terhadap beragam sumber daya yang menggunakan proxy war yang semakin menambah kompleks dan dinamis TNI tugas ke depan.

Kasum TNI menegaskan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, terdiri dari berbagai suku, agama, adat istiadat dan budaya sehingga kita harus merawatnya, dengan cara menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

TNI harus menjadi perekat kemajemukan bangsa. TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh.

TNI harus menjada soliditas dan sinergitas agar tidak rentan terhadap provokasi, gesekan, adu domba baik dari dalam maupun luar negeri.

loading...

Feeds