Pemkot Cimahi Akui Belum Bisa Bangun Rumah Susun Baru

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Pemukiman dan Perumahan Kota Cimahi mengakui belum bisa mengajukan pembangunan rumah susun baru karena keterbatasan lahan.

Kepala Bidang Perumahan dan Perumahan pada Yani Rizaningsih menjelaskan. pengajuan rumah susun harus berdasarkan persetujuan dari Pusat dan alasan rasional, ketersediaan anggaran.

“Kami belum bisa mengajukan untuk pembangunan rumah susun pada tahun ini. Ya keterbatasan wilayah dan lahan di Kota Cimahi,” ujarnya.

Faktor lain yang membuat pihaknya tidak akan membuat rumah susun adalah masyarakat belum terbiasa dengan penggunaan rusun. Padahal, adanya rumah susun ini salah satu langkah untuk mengurangi pemukiman kumuh.

“Saat ini, warga masih terbiasa dengan rumah-rumah yang berpetak. Padahal warga yang akan berpindah kepada rumah susun,” ucapnya.

Meski begitu, pihaknya masih berusaha untuk melakukan sosialisasi terkait Rusun kepada masyarakat di samping mengusahakan lahan.Hal itu sebagai antisipasi prediksi membludaknya warga.

“Kita akan banyak penduduk. Terus bertambah. Sedangkan lahan masih belum berubah,” katanya.

(gat)

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.

DPD RI Uji Sahih Kebijakan Fiskal 2018

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang didukung Pusat Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah (Budget …