Bersedia Jadi Kader, Deddy Mizwar Resmi Diusung Gerindra di Pilgub Jabar

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Deddy Mizwar akhirnya bersedia menjadi kader partai Gerindra untuk maju di Pilgub Jabar  2018.

Deddy menilai, keputusannya merupakan bagian dari tahapan proses demokrasi. “Menjadi anggota partai bukan hal yang terlarang. Ini baru tahap awal saja jadi harus bisa melihat lebih jauh lagi ke depan,” kata Deddy.

BACA JUGA:

Pilgub Jabar: PKS Sebut Semua Kader Setuju Duet Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

Resmi! Gerindra-PKS Usung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar

Kepastiannya untuk gabung dengan Gerindra diputuskan bersama Ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto, Presiden PKS, Sohibul Iman, beserta Sekjen Gerindra, Muzani dan Ahmad Syaikhu Rabu (16/8) malam di kediaman Dewan Syuro PKS, Salim Segaf al-Jufri di Jakarta.

Terkait posisi di Gerindra, Deddy mengaku tinggal menunggu surat keputusan partai.

Deddy Mizwar Segera Jadi Kader Gerindra setelah Diusung Jadi Cagub Jabar. Sesuai Arahan Prabowo

“Ya cuma enggak tahu jadi apa sekarang, penasihat boleh. SK (surat keputusan) belum. Tapi sudah berkomitmen bersama para ketua beserta para bakal calon dan itu jadi pegangan yang kuat. Mudah-mudahan tidak ada perubahan,” ucapnya.

Langkah Deddy ini pun memuluskan koalisi Gerindra dan PKS yang sebelumnya sudah menunjuk Ahmad Syaikhu untuk diproyeksikan sebagai wakil gubernur.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi memastikan penunjukan dukungan tersebut merupakan keputusan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Keputusan tersebut wajib didukung seluruh kader dan pengurus partai di Jawa Barat,” kata Mulyadi saat dihubungi.

DPD Partai Gerindra Jabar selanjutnya akan membentuk tim khusus untuk m‎enindaklanjuti kerjasama dengan PKS sebagai partai pengusung Ahmad Syaikhu.

“Koordinasi ini untuk memformulasikan teknis kerjasama dalam mempersiapkan‎ Pilgub 2018,” ucapnya.

(bbb)

loading...

Feeds