Barcelona Tumbang! Real Madrid JUARA Piala Super Spanyol

Selebrasi gol Karim Benzema usai mencetak gol untuk Real Madrid (Reuters)

Selebrasi gol Karim Benzema usai mencetak gol untuk Real Madrid (Reuters)

POJOKBANDUNG.com, MADRID- Real Madrid berhasil membuat Barcelona tak berkutik di Piala Super Spanyol.

Menang 3-1 dalam duel jilid pertama di Camp Nou, Senin (14/8) dini hari Wib, Madrid mampu mencukur Barca dengan skor 2-0 di pertandingan kedua.

Bermain di rumah sendiri, meski tanpa megabintang Cristiano Ronaldo yang terkena sanksi larangan bermain lima pertandingan, Madrid tetap moncer dalam duel, Kamis (17/8) dini hari Wib.

Madrid menguasai pertandingan, bahkan superior di setiap lini membuat Barca mati kutu di paro pertama. Hingga nyaris tidak ada satupun tembakan tepat sasaran yang dilesakkan Lionel Messi dkk!

Pertandingan baru berusia 4 menit, EL Real sudah membuka keran golnya. Celakanya, sang pencetak gol Marco Asensio mencetak gol ciamik lewat sepakan keras kaki kiri dari luar box penalti.  Ter Stegen tak berkutik menghalau tendangan Asensio!

Gol kedua Los Blancos dilesakkan Karim Benzema pada menit ke-39 dengan tendangan berputar. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Diparo kedua, Real Madrid masih berusaha menekan. Sementara di kubu Barca, tanpa Xavi Hernandez dan Andres Iniesta lini tengah Barcelona melempem.

Namun, Lionel Messi dkk tetap berupaya mengejar ketertinggalan aggregat 5-1 hingga menghasilkan beberapa ancaman. terutama, lewat serangan yang dilancarkan Messi dan Luis Suarez.

Peluang di menit 52 misalnya. Namun sayang, bola hasil sepakan kaki kiri yang dilesakkan Messi di dalam kotak penalti Madrid membentur mistar gawang Keylor Navas.

Pada menit 66, tendangan Messi melesakkan tendangan bebas, yang diteruskan  tandukan Luis Suarez, namun tak menemui sasaran.

Messi dan Suarez kembali menebar ancaman pada menit 70. Namun sayang, sundulan Suarez memanfaatkan bola liar hasil tendangan Messi yang ditepis Navas membentur mistar gawang.

Hingga peluit panjang, Barcelona gagal mencetak gol. Hasil ini membuat El Real menjuarai Piala Super Eropa dengan keunggulan aggregat 5-1.

(ca/pojokbandung)

 

 

loading...

Feeds