Makin Mesra, PDIP-Golkar Sepakat Koalisi di Pilkada Sumedang, Banjar dan Ciamis

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi (kiri) berpose bersama Pengurus DPD PDIP Jabar yang juga Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari. (Atep/Pojokbandung.com)

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi (kiri) berpose bersama Pengurus DPD PDIP Jabar yang juga Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari. (Atep/Pojokbandung.com)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- PDIP dan Partai Golkar Jabar menguatkan peluang berkoalisi pada Pilkada serentak 16 Kabupaten/Kota 2018 mendatang.

Kesepakatan kerjasama politik yang dihadiri anggota tim lima masing-masing partai ini dilakukan di Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Maskumbang Kota Bandung, Rabu (16/8/2017).

BACA JUGA:

Koalisi PDIP-Golkar Versus Jaringan Gerindra-PKS di Pilgub Jabar. Bagaimana Ridwan Kamil?

Sekretaris PDIP Jabar: Tidak Benar Ada Deklarasi PDIP-Golkar

“Ini kabar yang sangat meggembirakan dan sudah melangkah pada agenda rapat, bukan pertemuan lagi. Kami sudah ada kesepahaman dan keakraban, tidak ada batas, seperti yang sudah pacaran,” ungkap Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana usai rapat Tim Lima PDIP- Golkar Jabar.

Seperti diketahui, pekan lalu jajaran pengurus inti Partai Golkar Jabar mengunjungi kantor DPD PDIP Jabar untuk membangun kesepakatan untuk maju bersama pada Pilkada serentak termasuk Pilgub Jabar tahun depan.

Pilgub Jabar, Arah Koalisi PDIP-Golkar Makin Nyata

Selanjutnya Abdy mengatakan, masalah yang dibahas yakni arah koalisi untuk 16 kabupaten/kota yang bersama-sama menggelar Pilkada. Namun sementara ini, kedua pihak sepakat hanya mengumumkan tiga daerah yang telah benar-benar siap berkoalisi antara Golkar dan PDIP, yakni Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Sumedang.

“Ciamis, Banjar, dan Sumedang sudah diputuskan satu paket PDIP-Golkar. Komposisi (pasangan calon yang diusung), untuk Ciamis dan Banjar Golkar (calon bupati/walikita)-PDIP(wakil Bupati/walikota), dan Sumedang PDIP-Golkar). Tentunya daerah lain akan menyusul,” ungkap Abdy.

Sementara Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi menegaskan, pihaknya bersama PDIP sangat optimistis, ditambah dengan kerja keras, formasi duet bersama PDIP setidaknya bisa memenangkan pilkada di 14 daerah.

loading...

Feeds