Jabar Buka Peluang Kerja Sama Bidang Pendidikan dengan Australia

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperlebar peluang kerjasama dengan pemerintah Australia di bidang pendidikan dan infrastruktur.

Hal itu terungkap saat Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menerima kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (15/8/2017).

Grigson mengatakan, Australia merupakan salah satu destinasi para pelajar di Indonesia.

Pihaknya mengaku akan melakukan hal yang sama dengan mengirimkan lebih banyak pelajar ke Indonesia, khususnya universitas yang ada di Jawa Barat.

“Kami punya Program bernama The New Colombo Plan yang mendukung pelajar Australia untuk belajar di Universitas ternama di Jabar. Sejauh ini sudah ada 300 alumnus,” ujar Grigson.

Baca Juga:

Kabar Gembira! Simak Nih, Kemristekdikti Siapkan 1.400 Beasiswa S2 dan S3

Anda Ingin Beasiswa ke Inggris dengan Fasilitas Serba Wah? Coba Baca Ini

Tips Penting Dapat Beasiswa di Tiongkok, Enggak Terlalu Repot Kok 

“Kunjungan ini pun sekaligus membahas peluang kerjasama bagi perusahaan Australia untuk memulai kerjasama dengan pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menggarap infrastrukturnya,” ia melanjutkan.

Di tempat yang sama, Deddy Mizwar menilai pembahasan kerjasama dengan Australia harus disambut baik.

Di bidang pendidikan, peluang kerjasama akan lebih luas lagi setelah sebelumnya pemerintah Provinsi Jawa Barat sepakat bekerjasama dengan Porvinsi Adelaide.

“Kemarin dengan Adelaide kerjasama dengan pemerintah, ITB dan Unpad. Dengan pembahasan tadi, kerjasama akan lebih luas lagi,” terangnya.

Terkait infrastruktur, pembahasan tersebut tidak terlepas dari geliat pembangunan Jawa Barat, seperti pembuatan jalan tol.

Dari rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sedikitnya ada sekitar 20 proyek jalan tol. Dari jumlah itu, lima di antaranya sedang berjalan.

loading...

Feeds