Atty Suharti Dituntut 5 Tahun, Itoc Tochija 8 Tahun Bui

Atty Suharti dan Itoc Tochija saat mengikuti persidangan di ruang sidang Tipikor PN Bandung. (Riana Setiawan)

Atty Suharti dan Itoc Tochija saat mengikuti persidangan di ruang sidang Tipikor PN Bandung. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut mantan Walikota Cimahi Atty Suharti lima tahun penjara dan suaminya Itoc Tochija, delapan tahun penjara.

Hal itu terungkap dalam  sidang dengan agenda pembacaan tuntutan dalam perkara penyuapan pembangunan Pasar Atas Tahap II di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (16/8).

BACA JUGA:

Sakit, Atty Suharti Gunakan Kursi Roda Ikuti Sidang Kasus Suap

Sidang Korupsi Suami Istri Wali Kota Cimahi, Itoc Lindungi Atty

Tak sampai disitu, keduanya dikenai denda Rp 200 juta subsider dua bulan kurungan.

Dalam tuntutannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ronald SH menyatakan, keduanya terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berkelanjutan, sebagaimana diatur Pasal 12 hurup a UU Tipikor jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP jo Pasal 64 ayat 1 KUHPidana, sebagaimana diatur dalam dakwaan kesatu.

“Menuntut majelis hakim untuk menjatuhkan hukuman lima tahun penjara kepada terdakwa satu (Atty) dan delapan tahun penjara kepada terdakwa dua (Itoc),” kata Ronald.

Jadi Tersangka, Mendagri Berhentikan Walikota Cimahi Atty Suharti

Sebagai bahan pertimbangan, hal-hal yang memberatkan yang menjadi bahan pertimbangan JPU adalah kedua terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas korupsi, dan sebagai pejabat publik tidak memberikan contoh yang baik. Sementara hal yang meringankan, keduanya berlaku sopan, belum pernah dihukum, dan sudah lanjut usia.

Atas tuntutan tersebut kedua terdakwa melalui penasihat hukumnya langsung mengajukan nota pembelaan atau (Pledoi) pada sidang berikutnya. Majelis hakim yang dipimpin Sri Mumpuni SH pun menunda sidang hingga pekan depan.

loading...

Feeds

Selamat Datang Lagi, Spaso

Ada pemain yang patut ditunggu performanya dalam pertandingan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, Minggu (24/9) pukul 15.00 Wib.

DPD RI Uji Sahih Kebijakan Fiskal 2018

  POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang didukung Pusat Pengkajian dan Informasi Anggaran Pusat dan Daerah (Budget …