Balon PDIP Ini Berikan Beasiswa kepada Siswi Kurang Mampu

Bakal calon bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) dari PDIP, Pamriadi Safari, memberikan beasiswa kepada siswa tidak mampu

Bakal calon bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) dari PDIP, Pamriadi Safari, memberikan beasiswa kepada siswa tidak mampu

POJOKBANDUNG.com – Bakal calon bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) dari PDIP, Pamriadi Safari, memberikan beasiswa kepada siswa tidak mampu saat safari kebangsaan di Cikalongweta, Senin (14/8/2017).

Beasiswa diberikan kepada salah satu pelaku seni muda pencak silat paguron Domas Putih yang bernama Indri, siswa SMAN 1 Cikalong, yang merupakan siswa berprestasi namun kurang mampu.

Menurut Pamriadi Safari, kebangsaan ini tidak hanya memberikan manfaat dengan memberikan pemahaman empat pilar kebangsaan dalam bentuk dialog saja.

Kebangsaan perlu juga memberikan contoh kongkret mengimpelentasikan wawasan kebangsaan khususnya mengaplikasikan salah satu dasar negara yaitu sila kelima yaitu “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”.

Baca Juga:

Pilkada KBB, Doddy Dapat Dukungan dari Forum Ibu-ibu

Anggota Dewan yang Dikenal Kritis Ini Maju Lewat Hanura

Pilgub Jabar, Agung Laksono: PDIP Ikhlas Apabila Gubernurnya dari Golkar Dedi Mulyadi

“Khususnya dalam UUD 45 Pasal 31 ayat 1 yang berbunyi setiap warga negara berhak mendapat pendidikan, karena masa depan bangsa Indonesia ada di generasi penerus bangsa apalagi yang berprestasi seperti Neng Indri dan sekolah adalah fasilitas paling penting dalam meningkatkan wawasan kebangsaan,” jelasnya.

Khusus Bandung Barat, lanjut Pamriadi, pemahaman wawasan kebangsaan ini perlu terus ditingkatkan.

“Ini demi menghindari kejadian serupa yaitu muncul teroris bom yang sempat terjadi di kampung Melayu Jakarta yang pelakunya dari Cipongkor Bandung Barat,” tandasnya.

Ada pun yang di sosialisasikan adalah empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bineka Tunggal Ika.

(bwo)

loading...

Feeds