VIDEO: Ternyata Ini Alasan Pentingnya Pemberian Vaksin Rubella untuk Anak

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- ORANGTUA perlu memperhatikan betul pentingnya penyakit rubella. Sebab, penyakit ini bisa menginfeksi kalangan anak maupun dewasa. Terutama kaum hawa.

Gejala mereka yang terjangkit rubella biasanya terdiri dari demam tinggi, bercak kemerahan atau ruam pada kulit yang biasanya di bagian telinga belakang.

BACA JUGA:

Remaja Kecanduan Smartphone Lebih Rawan Masalah Kesehatan Mental

Inilah Manfaat Gerakan Salat bagi Kesehatan

Biasanya disertai pula pilek dan batuk. Khusus untuk mereka yang tengah hamil bahkan dampaknya cukup berbahaya.

“Bisa mengalami keguguran atau melahirkan bayi yang memiliki kelainan pada jantung, mata, pendengaran, dan pada sistem saraf pusat,” kata Fasilitator Bidang Kesehatan, Lely, dalam keterangan tertulisnya.

Untuk itu, orangtua pun didesak untuk segera memberikan imunisasi Measles dan Rubella (MR) pada anak usia sembilan bulan hingga kurang dari 15 tahun demi menghindarkan anak dari penyakit kelainan bawaan.

“Penyakit campak (measles) rubella dikhawatirkan dapat mengakibatkan munculnya penyakit berbahaya seperti meningitis, diare, paru-paru basah, kerusakan pada otak, bahkan menyebabkan kematian,” tambah wanita yang bertugas di Pengadegan itu.

Kasus campak dan rubella terus meningkat di setiap tahunnya. Peningkatan tersebut disebabkan pola hidup yang kotor dan banyaknya anak-anak yang gemar makan-makanan cepat saji.

loading...

Feeds