Tanpa Neymar, Barcelona Siap Ladeni Madrid di Piala Super Spanyol!

Selebrasi Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez setelah mencetak gol ke gawang Arsenal. Foto: Reuters

Selebrasi Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez setelah mencetak gol ke gawang Arsenal. Foto: Reuters

POJOKBANDUNG.com, BARCELONA– Adakah kehidupan setelah Neymar? Pertanyaan itu menggayut di pikiran fans Barcelona jelang laga Supercopa Espana 2017 Senin (14/8) dini hari nanti Wib di Camp Nou.

Opera sabun ala Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) musim ini panas ini harus diakui mengganggu fokus tim.

BACA JUGA:

Neymar: Ini Bukan Soal Uang

Neymar Pemain ke-30, Ini Daftar Pemecah Transfer Termahal di Sepakbola

Kesempatan Barca membuktikan jika kolektivitas ada di atas individu akan dinanti. Barca akan menjadi tuan rumah lebih dahulu sebelum melakoni pertemuan kedua di Santiago Bernabeu Kamis (17/8) mendatang.

Diberitakan Marca, entrenador Real Zinedine Zidane menuturkan Barca adalah Barca. Tanpa Neymar, rival bebuyutan Real tersebut tetap menakutkan.

“Tak ada penyerang seperti Neymar, dia tak tergantuikan, akan tetapi akan ada pemain lain yang datang dan bermain bagus,” ucap pelatih 44 tahun tersebut.

“Jika kami berpikir pertandingan akan lebih mudah (tanpa Neymar) maka hal itu salah,” tutur Zidane.

Zidane dalam karirnya sudah melakoni empat kali el clasico, tiga di ajang La Liga dan sekali ujicoba. Hasilnya Zidane menang sekali, seri sekali, dan kalah dua kali. Pada pertemuan terakhir di Hard Rock Stadium Miami (29/7), Real kalah 2-3 oleh Barca.

Real kehilangan satu nama buat lini tengah karena akumulasi kartu, Luka Modric. Namun hukuman itu hanya satu laga. Pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu, pemain 31 tahun tersebut.

Senada dengan Zidane kiper Real Keylor Navas mengatakan Barca sama sekali tak bertambah lemah tanpa Neymar. Siapapun yang jadi substitusi di posisi Neymar tetaplah monster.

loading...

Feeds