Jelang MotoGP Austria: Marquez Bikin Ducati Puyeng, Lorenzo Yakin Naik Podium

Marc Marquez menjuarai Moto GP Ceko (crash)

Marc Marquez menjuarai Moto GP Ceko (crash)

POJOKBANDUNG.com, SPIELBERG- Juara bertahan Marc Marquez berhasil menyabet pole position MotoGP Austria, memecundangi dua rider Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Ini menjadi pole kelima Marquez musim ini atau ketiga secara beruntun! Dengan situasi ini, Marquez jelas menjadi unggulan utama pada balapan Minggu (13/8) (siaran langsung Trans7 pukul 19.00).

BACA JUGA:

Kualifikasi MotoGP Austria: Marquez Pole Position, Jangan Tanya Dimana Valentino Rossi!

Konferensi Pers MotoGP Meledak dalam Tawa. Ulah Valentino Rossi

Namun, dia mengatakan semua tidak akan mudah. Karena Ducati siap memberikan teror sejak awal. “Tahun lalu kami sangat kesulitan di sini. Lalu kami melakukan persiapan sangat matang untuk akhir pekan ini di Austria,” kata Marquez usai kualifikasi kepada sebagaimana dilansir situs resmi MotoGP.

Valentino Rossi Terancam Gagal Lolos Langsung ke Sesi Kualifikasi

Juara dunia MotoGP tiga kali itu mengaku belum akan puas hingga menyelesaikan balapan hari ini. Karena menurutnya, atmosfer balapan pasti akan berbeda. “Sangat penting untuk memilih ban yang tepat besok (hari ini),” tandasnya.

Pembalap yang juga favorit juara di Austria, Andrea Dovizioso, akan memulai lomba pada posisi kedua dan diikuti Jorge Lorenzo.

Lorenzo tersenyum lebar dan yakin berdiri di podium pada akhir lomba.“Sedikit demi sedikit kami mengalami kemajuan. Grip ban juga lebih baik. Kami juga semakin dekat dengan Marquez,” yakin mantan bintang Yamaha itu.

Melihat kombinasi baris terdepan, rasanya pasukan Yamaha bakal kesulitan merebut podium. Maverick Vinales yang start di posisi keempat hanya berhadap Lorenzo berbuat kesalahan untuk setidaknya finis ketiga.

(cak/nur/ca)

loading...

Feeds