Bongkar Misteri Kematian Johannes Marliem!

Johanes Marliem (facebook)

Johanes Marliem (facebook)

POJOKBANDUNG.com- KABAR kematian Johannes Marliem di Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (10/8) waktu setempat, meninggalkan segunung pertanyaan. Pasalnya, ia adalah saksi kunci korupsi e-KTP.

Karena itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk memastikan kematian saksi kunci kasus yang juga menyeret Ketua Umum Golkar sekaligus Ketua DPR RI Setya Novabto tersebut.

Hal itu diungkapkan Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Aradila Caesar di kantornya, Kalibata, Jakarta, Minggu (13/8).

“Publik kan tahunya saksi kunci yang meninggal. KPK harus memberi jawaban ke publik benar atau tidak yang meninggal saksi kunci,” ujarnya.

Salah satu jalan yang bisa ditempuh oleh KPK adalah dengan bekerjasama dengan otoritas Amerika Serikat untuk mengkonfirmasi kematian tersebut.

“Makanya kita harapkan, KPK bisa koordinasi dengan otoritas pemerintah di sana untuk menelusuri kasus ini. Benar nggak Marliem yang meninggal,” tambah Aradila.

Kalaupun pada akhirnya Marliem benar meninggal, penelusuran lebih lanjut berkenaan penyebab kematiannya juga harus dibongkar. “Apakah meninggalnya wajar atau tidak. Kalau bisa dijelaskan, KPK bisa selamatkan alat bukti,” katanya.

Seperti diketahui, kabar meninggalnya Johannes Marliem membuat heboh tanah air pada Jumat (11/8) malam.

Diketahui, Johannes adalah pengusaha yang bergerak di sektor Informasi Teknologi yang sekaligus menjadi saksi kunci skandal korupsi e-KTP.

Hingga saat ini, kejelasan dan kepastian kabar tersebut pun belum bisa dikonfirmasi kepastiannya.

Kabar yang beredar pun simpang-siur. Ada yang menyebut Johannes tewas bunuh diri dan ada pula kabar yang menyebut ia tewas diterjang peluru tim SWAT usai menyandera seorang perempuan dan anak di kediamannya.

(dna/jpc/pojoksatu/ca)

loading...

Feeds

Wanoja Dukung Hasanah di Pilgub Jabar

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan (Kang Anton) melakukan silaturahmi dengan Komunitas Wanita Anti Narkoba dan …

Parah, Ini Komplikasi Penyakit Fuad Amin

Kepala Lapas Sukamiskin Dedi Handoko, membenarkan jika Fuad Amin dirujuk ke RS Dustira agar mendapat perawatan intensif. Ia mengatakan, kondisi …

Alhamdulillah, Imlek di Bandung Aman

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memantau kegiatan perayaan Imlek di Vihara dan Klenteng di kawasan Jalan Cibadak …

Waduh! Persib Masih Lemah Penguasaan Bola

Skuat Maung Bandung kembali menggelar latihan. Para penggawa Pangeran Biru itu mencoba skema menyerang. Setiap pemain menerapkan variasi serangan, mulai …