Valentino Rossi Terancam Gagal Lolos Langsung ke Sesi Kualifikasi

Balapan MotoGP. (zimbio)

Balapan MotoGP. (zimbio)

POJOKBANDUNG.com – Rangkaian MotoGP Austria tinggal menyisakan dua sesi latihan bebas (free practice/FP) serta kualifikasi (Q1 dan Q2), sebelum race yang di Red Bull Ring, Spielberg digelar Minggu (13/8/2017) malam WIB.

Dalam FP1 dan FP2 Jumat (11/8/2017) kemarin, Ducati pamer ketangguhannya. Pada sesi pagi waktu setempat, rider Avintia Ducati Hector Barbera sukses mencatatkan waktu tercepat.

Kemudian, pada sesi sore (FP2) giliran bintang tim utama Ducati Andrea Dovizioso yang berkuasa.

Sebenarnya Dovi, sudah langsung cepat sejak sesi pagi. Catatan waktunya di menit terakhir jelang bubaran lebih cepat dari torehan Barbera yakni 1 menit 24,631 detik.

Baca Juga:

Valentino Rossi Sebut Kariernya Mungkin Sudah Berakhir…

Valentino Rossi pun Tak Bisa Hadang Marquez buat Juara di MotoGP Jerman

Valentino Rossi Jawab Pertanyaan Besar yang Ada di Benak Fansnya

Namun karena melanggar track limit, catatan waktunya dianulir. Pembalap Italia itu akhirnya finis di posisi kedua dengan selisih tipis 0,088 detik.

Hujan kemudian turun sesaat setelah FP1 selesai. Ketika FP2 digelar, sebagian trek masih dalam kondisi basah.

Tak ingin mengambil risiko, para rider memilih untuk menahan diri di garasi selama 15 menit pertama sesi. Mereka menunggu kondisi trek mengering agar bisa memaksimalkan waktu mengeksplorasi setingan motor dan ban.

Pembalap pertama yang turun ke trek adalah Loris Baz (Avintia). Kemudian disusul juara bertahan MotoGP Marc Marquez yang langsung mencatat waktu lap 1 menit 24,649 detik, hampir mendekati benchmark yang diraih pada sesi pagi.

Pada lima menit terakhir, rider Tech3-Yamaha Johann Zarco, Jorge Lorenzo (Ducati), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) mampu mengepras catatan waktunya.

loading...

Feeds