Imigrasi Bandung Amankan WN Mesir Saat Hendak Terbang dari Bandara Husein Sastranegara

KTP dari Pemkot Tasikmalaya yang ditemukan pada seorang warga negara mesir yang hendak menuju singapura melalui Bandara Husein Sastranegara Bandung (Kemenkum)

KTP dari Pemkot Tasikmalaya yang ditemukan pada seorang warga negara mesir yang hendak menuju singapura melalui Bandara Husein Sastranegara Bandung (Kemenkum)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kantor Imigrasi Kelas I Bandung menggagalkan rencana warga negara (WN) Mesir yang hendak berangkat ke Singapura, Sabtu (12/8).

Pasalnya, WN mesir yang mengaku bernama Abdul Hamid Yasin itu ketahuan telah menyalahi aturan keimigrasian.

BACA JUGA:

Lagi, PSK Asing Kena Ciduk Imigrasi, yang Ini Tarifnya…

Delapan Kanim di Jabar Raih Penghargaan Dirjen Imigrasi

Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal  Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Ditjen Imigrasi Kemenkumham) Agung Sampurno mengungkapkan, pria asing itu hendak berangkat ke Singapura menggunakan maskapai AirAsia QZ 365 melalui Bandara Husein Sastranegara Bandung. Petugas imigrasi lantas menemukan kejanggalan pada pria Mesir itu.

Imigrasi Kelas 1 Bandung Gelar Penyuluhan Hukum di SMAN 17 Bandung

Menurut Agung, berdasar immigration clearance ternyata WNA itu terdeteksi telah melebihi masa berlaku izin tinggalnya di Indonesia. “Overstay selama 37 hari,” ujarnya.

Selain itu, petugas imigrasi juga menemukan kejanggalan pada WNA itu karena bisa memiliki dokumen kependudukan dari Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Antara lain selembar surat bukti perekaman e-KTP bernomor 470/41549/Disdukcapil/2017 yang dikeluarkan di Tasikmalaya 5 Juli 2017.

loading...

Feeds

Wah! Peringkat ITB Digeser UGM

Nasir mengumumkan UGM behasil menempati posisi pertama dengan skor 3,66 poin, menggantikan ITB (3,53 poin). Di bawahnya disusul IPB