Debut Ezechiel N’Douassel untuk Persib Bandung Berakhir Imbang 0-0

Hasil pertandingan Liga 1 2017, Sabtu (12/8). (Twitter)

Hasil pertandingan Liga 1 2017, Sabtu (12/8). (Twitter)

POJOKBANDUNG.com, MALANG- Persib Bandung berhasil mencuri satu poin dari Arema FC dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2017, Sabtu (12/8) malam Wib.

Itu setelah duel kedua tim yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang berakhir tanpa gol. Kedua tim sama-sama tak berhasil mencetak gol di sepanjang pertandingan. Meski laga diwarnai jual beli serangan dan kedua tim mampu menghasilkan sejumlah peluang matang.

Pada menit ke-9, peluang menghampiri tuan rumah saat Cristian Gonzales melepaskan tendangan salto di dalam box penalti. Namun sayang bola dapat diblok Michael Essien.

Pada menit 17, giliran Persib mengancam. Namun bola hasil tendangan Essien di depan box penalti Arema masih melambung di atas mistar gawang Kurnia Megia.

Semenit kemudian, Arema gantian mengancam lewat Hendro Siswanto yang melepaskan tendangan menanfaatkan bola liar. Namun bola melambung. Dibabak pertama, Arema lebih sering menekan melalui sektor kiri pertahanan Persib.

Menit 21, Persib mengancam lewat Tantan setelah melepaskan tendangan di dalam kotak penalti Arema.  Namun bola bisa dihalau Kurnia Meiga. Bola muntah sempat diteruskan Atep, namun melambung.

Pada menit 28 Tantan punya kans untuk menjebol gawang Arema. Namun, menerima umpan Achmad Jufriyanto di dalam kotak penaltii Arema, Tantan yang punya pilihan melepaskan tembakan lebih memilih mengalirkan bola ke Essien yang malah berujung offside.

Menit ke-35, blunder Tony Sucipto nyaris menghasilkan gol Arema. Bola direbut Adam Alis yang lantas melepaskan umpan silang. Beruntung bagi Persib, bola masih bisa dihalau M. Natshir.

Dimasa injury time babak pertama, Tantan keluar digantikan striker anyar Persib, Ezechiel Aliadjim N’Douassel. Setelah Tantan terpaksa ditandu keluar lapangan pada menit 41 akibat tekel keras yang dilakukan penggawa anyar Arema, Ahmet Atayev. Skor kacamata menutup babak pertama!

Diawal babak kedua, Arema melakukan pergantian pemain. Junda Irawan digantikan Feri Saragih.

Persib mencoba langsung menekan Arema di awal babak kedua, Ezechiel pun banyak dimanjakan umpan-umpan matang. Dimenit 48, Ezechiel menerima umpan Essien, namun sayang sontekannya masih terlalu lemah dan bisa diamankan Meiga.

Pada menit 50 tandukan Ezechiel menyambut umpan sepak pojok Atep juga masih bisa diamankan Meiga.

Sepanjang babak kedua, Persib tampil lebih menekan tuan rumah, namun serangan mentok di lini pertahanan tuan rumah. Peluang-peluang yang dihasilkan Arema pun dapat digagalkan Natshir. Alhasil,  kedua tim tak mampu mencetak gol hingga peluit panjang.

(ca/pojokbandung)

loading...

Feeds