Apes! Cahill Kartu Merah, Fabregas Diusir Wasit, Chelsea Keok

Pemain Burnley merayakan gol ke gawang chelsea (premierleague)

Pemain Burnley merayakan gol ke gawang chelsea (premierleague)

POJOKBANDUNG.com- NASIB buruk menimpa Chelsea. Juara bertahan Premier League tumbang di pekan pertama musim ini.

Menjamu Burnley (peringkat 16 klasemen akhir musim lalu) di Stamford Bridge, Sabtu (12/8) malam WIB, Chelsea keok 2-3. The Blues sudah tertinggal 0-3 di babak pertama (klik), dan bermain dengan sepuluh pemain saat waktu turun minum tiba.

Ya, pasukan asuhan Antonio Conte itu harus bermain dengan sepuluh pemain setelah sang kapten, Gary Cahill mendapat kartu merah (langsung) dari wasit Pawson pada menit ke-14.

Burnley memanfaatkan keunggulan pemain. Pada menit ke-24 Sam Vokes membuka gol. Ditambah lagi oleh Stephen Ward di menit ke-39 dan Vokes mencetak gol keduanya dan ketiga buat Burnley. Skor 3-0 buat Burnley bertahan hingga 1 x 45 menit pertama.

Di babak kedua, Chelsea bermain habis-habisan untuk menghindar malu di depan publik sendiri. Pemain rekrutan anyar, Alvaro Morata akhirnya membuka kebuntuan Chelsea lewat golnya di menit ke-69.

Pemain yang baru turun pada menit ke-59 menggantikan Michy Batshuayi itu, mencetak gol melalui sundulan, usai menerima umpan Willian.

Namun sayang. Saat sedang membara mengejar gol-gol lainnya, Chelsea kembali mendapat musibah. Fabregas menerima kartu kuning kedua pada menit ke-81 (sebelumnya pada menit ke-16). Chelsea harus bermain dengan sembilan pemain saat tertinggal 1-3 di kandang sendiri.

Namun masih, The Blues belum menyerah. David Luiz mencetak gol di menit ke-88, setelah menerima assist dari Morata. Skor 2-3, Chelsea masih tertinggal. Gawang Burnley akhrinya tetap terjaga di waktu tersisa. Klub asuhan Sean Dyche itu sukses mempermalukan petahana Premier League di pekan pertama.

(adk/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds