Setelah Bertemu Aceng Fikri, Nasdem Makin Pede Usung Ridwan Kamil

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jabar siap merangkul partai Hanura, PKB dan PPP untuk berkoalisi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Nasdem menyodorkan figur andalannya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur.

“Ini kedua kali, pertemuan dengan Kang Aceng (Aceng Fikri, Ketua DPW Hanura Jabar). Waktu saya masih di DPR, sekarang ketemu lagi, mudah-mudahan bisa bersama-sama di 2018,” kata Ketua DPW Nasdem Jabar, Saan Mutopa.

Saat berbicara dalam pertemuannya dengan para petinggi Partai Hanura, PKB dan PPP soal rencana koalisi Pilgub Jabar 2018, di Hotel Papandayan, Bandung, Jumat (11/8/2017).

Baca Juga:

Ssstt! Deddy Mizwar Kasih Bocoran Terbaru Soal Pencalonannya di Pilgub Jabar

Asal Mau Usung Ridwan Kamil, Nasdem Sih Oke Oke Aja Gabung PDIP-Golkar

Saan berharap koalisi ini tidak hanya untuk suksesi Pilgub Jabar, tetapi juga Pilkada serentak di 16 kabupaten-kota, Kabupaten Sumedang, Bogor, Purwakarta.

Lalu, Subang, Kuningan, Majalengka, Cirebon, Garut, Ciamis dan Kabupaten Bandung Barat, serta Kota Bandung, Bogor, Banjar, Bekasi, Cirebon dan Kota Sukabumi.

“Kita belum mengarah pada mengusung (calon kepala daerah),” katanya.

Saan juga berharap Nasdem, Hanura, PKB dan PPP turut membangun kebersamaan di Pemilihan Gubernur dan juga untuk daerah-daerah yang ada di Jawa Barat yang ikut Pilkada.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds