PPI Rancabuaya Segera Direalisasikan

Ketua Umum LSM GMBI, Moh Fauzan di aksi demo Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI). Foto: man/mun

Ketua Umum LSM GMBI, Moh Fauzan di aksi demo Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI). Foto: man/mun

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar didesak menyerap anggaran Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Rancabuaya, Kabupaten Garut.

Pasalnya, masyarakat setempat sudah menginginkan pembangunan PPI harus terlaksana.

“Apa pun alasan dan siapa pun pemenang bukan menjadi masalah. Yang penting proyek tersebut terlaksana. Kami minta pelaksana, karena untuk kesejaterahan masyarakat nelayan,” kata Ketua Umum LSM GMBI, Moh Fauzan di sela aksi demo di depan kantor Gubernur Jabar, Kamis (10/8/2017).

Menurutnya, bila pembangunan PPI Rancabuaya dibatalkan, masyarakat yang akan dirugikan.

“Saya sarankan pihak pengusaha untuk PTUN-kan pihak PPK Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat. Kami dari GMBI siap pasang badan, karena desakan dari nelayan yang sudah lama menginginkan pembangunan PPI terealisasi,” tambahnya.

Fauzan mengatakan, kalau pembangunan PPI mau digagalkan seharusnya dari awal, sehingga bisa dilakukan proses ulang pelelangan.

Namun ini aneh, lanjut dia, lamanya penguluran waktu oleh PPK melahirkan kecurigaan ada kepentingan pihak pihak tertentu.

“Atau bisa jadi jargonnya tidak lolos dalam pelelangan. Kalau pihak PPK Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat menggagalkan pelelangan PPI Rancabuaya, maka saya sarankan kepada pengusaha men-PTUN-kan Satuan Kerja (Satker) PPK yang sewenang-wenang mau menggagalkan lelang,” tegas Fauzan.

(man/mun)

loading...

Feeds

Wah! Peringkat ITB Digeser UGM

Nasir mengumumkan UGM behasil menempati posisi pertama dengan skor 3,66 poin, menggantikan ITB (3,53 poin). Di bawahnya disusul IPB