Hubungan Baik dengan Perusahaan Peserta BPJS Ketenagakerjaan Harus Dijaga

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan menjaga hubungan baik dengan perusahaan melalui program Customer Relationship Management (CRM).

Program CRM tersebut sejalan dengan perintah Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, dengan melakukan kunjungan dan mejaga hubungan baik.

Sehingga, koordinasi BPJS Ketenagakerjaan dengan perusahaan peserta akan lebih mudah.

Kepala kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang bandung Lodaya Dody Latpurianto mengatakan, di era teknologi ini memang membuat berkomunikasi lebih mudah, bisa melalui media eletronik seperti telepon gengam atau email.

Baca Juga:

Hubungan Serikat Pekerja dan Manajemen BPJS Ketenagakerjaan Diharapkan Semakin Solid

BPJS Ketenagakerjaan Bandung Gandeng Kejari

“Namun kunjungan secara langsung ke perusahaan-perusahaan peserta perlu dilakukan,” tandas Dody Latpurianto.

Selain mejaga silaturahmi, sambung dia, BPJS Ketenagakerjaan dapat berkoordinasi secara langsung dengan pihak perusaahan. Jadi bisa memperoleh informasi dengan lebih mendalam untuk ditindaklanjuti apabila terjadi suatu permasalahan.

“Dengan hubungan baik yang terjalin diharapakan agar seluruh pekerja dapat memporoleh perlindungan jaminan sosial dengan lebih optimal dari empat program BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Empat program BPJS Ketenagakerjaan tersebut ialah Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hati Tua, dan Jaminan Pensiun.

“Sehinga pekerja tidak khawatir dengan resiko resiko kerja yang ada, membuat produktivitas mereka meningkat,” katanya.

(sol)

loading...

Feeds