Pilgub Jabar, Deddy Mizwar Puji Track Record Ahmad Syaikhu

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

Deddy Mizwar (kiri), Ahmad Syaikhu (kanan). (Pojokjabar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menganggap Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu sebagai sosok yang luar biasa. Keduanya digadang-gadang sebagai bakal pasangan calon pada Pilgub Jabar 2018 mendatang.

“Dia (Ahmad Syaikhu) orang Cirebon yang tinggal di Bekasi, saya orang Bekasi. Saya sering sama-sama makan gabus pucung di sana,” ungkap Deddy Mizwar, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Kamis (10/8/2017).

BACA JUGA:

Ssstt! Deddy Mizwar Kasih Bocoran Terbaru Soal Pencalonannya di Pilgub Jabar

Deddy Mizwar Ngarep Prabowo dan SBY Bahas Pilgub Jabar

Menurutnya, rekam jejak dan kapasitas Ahmad Syaikhu patut dibanggakan. Syaikhu merupakan lulusan Pesantren Buntet Cirebon dan berpengalaman sebagai auditor andal di Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Kata Pengamat, Agung Suryamal Cocok Dampingi Deddy Mizwar

Syaikhu juga pernah menjadi anggota DPRD serta pejabat eksekutif Wakil Wali Kota Bekasi sampai saat ini. Tak sampai di situ, Deddy pun memuji Ahmad Syaikhu yang dinilainya sebagai pribadi yang bersih dan tak pernah berurusan dengan hukum.

“Dia sudah ustad auditor juga, anggota DPRD juga, dan sekarang Wakil Wali Kota Bekasi, dia juga lebih muda dari saya, beda 10 tahun, dia luar biasa,” kata Deddy Mizwar.

Deddy mengaku tak khawatir soal elektabilitas dan popularitas Ahmad Syaikhu yang masih rendah. Baginya hal itu bukanlah ancaman akan elektabilitas dan popularitasnya sendiri yang kini berada di papan atas.

“Semua orang kan punya kelebihan dan kekurangan,” katanya.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds