Heboh! Bendera Merah Putih yang Dipasang Warga Cimahi Jelang HUT RI ke-72 Banyak Dimaling

Warga Komplek Cipageran, Blok D RW 25, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimah kehilangan bendera Merah Putih yang mereka pasang untuk menyambut HUT RI ke-72 (Gatot Pudji)

Warga Komplek Cipageran, Blok D RW 25, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimah kehilangan bendera Merah Putih yang mereka pasang untuk menyambut HUT RI ke-72 (Gatot Pudji)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Peristiwa yang tak biasa terjadi di  Komplek Cipageran, Blok D RW 25, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Kamis (10/8), warga di komplek tersebut kehilangan bendera merah putih yang sengaja mereka pasang untuk menyambut HUT RI ke-72.

BACA JUGA:

Jelang HUT RI ke-72, Rumah Veteran di Jabar Bakal Direnovasi

Pedagang Atribut Peringatan HUT RI dari Jawa Barat Serbu Pasuruan

Raibnya bendera tersebut membuat warga setempat kesal. Sebab, pelaku mengambil bendera dengan cara paksa, dengan cara ditarik. Sebab ada robekan pada ikatan tali bendera tersebut.

“Iya sepertinya digunting terus ditarik. Jadi robek,” ujar Arif Marsudi (50).

Ketua RW 25 Kelurahan Cipageran, Nandang Wawan mengatakan, baru kali ini menerima laporan kehilangan bendera. Laporan warga ia terima Rabu (9/8) pukul 22.00 Wib.

Setelah itu, Nandang melakukan pengecekan ke sejumlah rumah warga yang merasa kehilangan bendera yang mereka pasang. “Yang inisiatif melaporkan ke Kepolisian Ketua RT 03. Karena kejadiannya di wilayah RT 03,” katanya.

Nandang menuturkan, kondisi di sekitar wilayahnya memang sepi sejak pagi hingga sore bahkan malam hari sebab mayoritas penduduknya merupakan pekerja. Untuk masalah keamanan, ada penjaga komplek serta CCTV, namun tak menyeluruh.

“Biar jelas siapa pelakunya, kami serahkan kepada Polsek,” ujarnya.

Kapolsek Cimahi Kompol Asep Nandang, mengaku belum bisa memberikan keterangan terkait kasus hilangnya bendera di wilayah hukumnya tersebut. “Laporan ini akan kami kembangkan,” singkatnya.

(gat)

 

loading...

Feeds