Elin Suharliah, Penasihat Darmawanita Persatuan KBB

Dra. Hj.Elin Suharliah, M.Sin dan suami, Abubakar, Bupati Kabupaten Bandung Barat

Dra. Hj.Elin Suharliah, M.Sin dan suami, Abubakar, Bupati Kabupaten Bandung Barat

POJOKBANDUNG.com – SALAH seorang wanita hebat dari Provinsi Jawa Barat adalah Dra. Hj.Elin Suharliah, M.Si. Beliau adalah istri Abubakar, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung yang sekarang menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bandung Barat.

Seperti pepatah mengatakan, “Di balik kesuksesan seorang pria, terdapat wanita hebat di belakangnya”. Beliau adalah wanita di balik kesuksesan sang suami yang begitu setia mendampinginya dalam suka dan duka selama kurang lebih 40 tahun lamanya.

Sebelum mereka menikah, Elin dan Abubakar biasanya saling memanggil satu sama lain dengan nama masing-masing, tidak ada sebutan khusus seperti halnya anak-anak muda zaman sekarang.

Namun kadang-kadang Abubakar memanggilnya dengan sebutan “Eneng” – panggilan sopan untuk gadis Sunda. Setelah keduanya berumah tangga dan memiliki anak, suaminya memanggil Elin dengan sebutan “mamah”, sedangkan Elin memanggil suaminya dengan sebutan “bapa” sampai sekarang.

Dra. Hj.Elin Suharliah, M.Sin

Dalam menjalankan biduk rumah tangganya, tidak pernah terdengar ada keributan besar yang membuat hubungan suami istri di antara mereka berdua menjadi retak.

Abubakar yang dikenal penyabar sangat perhatian dan peduli terhadap keluarganya. Tidak heran kalau mereka terlihat selalu harmonis. Hal ini tentu karena kedua insan tersebut bisa saling melengkapi satu sama lain dan bisa saling bisa menjaga privasi masing-masing.

Kalau ada waktu liburan, mantan camat Ketapang ini memanfaatkannya dengan berkumpul bersama keluarga tercintanya di rumah. Biasanya Elin membuat masakan kesukaan suaminya, yaitu sayur kacang merah dan goreng ikan asin sepat.

Kadang-kadang juga beliau mengajak suaminya makan di luar, sambil membawa  anak dan cucunya. Kegiatan liburan lainnya adalah nonton bioskop bersama atau berlibur ke tempat favoritnya di Pangandaran.

Saling memberi perhatian merupakan salah satu kunci sukses Elin dalam menjaga kelanggengan hubungan rumah tangga mereka. Misalnya saat perayaan hari ulang tahun.

loading...

Feeds