Baca Ini, Job Fair Kab Bandung Barat Sediakan 1.500 Lowongan Kerja di Luar Negeri

Para pencari kerja. Foto: Ilustrasi

Para pencari kerja. Foto: Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BATUJAJAR – Sebanyak 1.500 lowongan kerja ke luar negeri ditawarkan di Job Fair/Bursa Kerja yang digelar 8-12 Agustus 2017 oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) KBB, di Pusdikpassus Batujajar.

Loker ke sejumlah negara di Asia Pasifik ini ditawarkan bagi lulusan SMA sederajat.

BACA JUGA:

Pemprov Jabar Batalkan Perda Ketenagakerjaan

Mudahkan Buruh, Ridwan Kamil Luncurkan Progam Ini

Kepala Disnakertrans KBB, Iing Solihin mengatakan ada sekitar 1.500 lowongan kerja ke luar negeri ditawarkan 3 perusahaan, yakni PT Mardel Anugerah, PT Ekasanti, dan PT Sudinakarta.

Lowongan ke luar negeri itu untuk tenaga kerja formal dan informal dengan negara tujuan di antaranya Singapura, Malaysia, Jepang, Taiwan, dan Korea.

“Ada sekitar 6.000 lowongan kerja dari 50 perusahaan yang disediakan di bursa kerja ini. Sekitar 70 persennya disediakan bagi para lulusan SMA/sederajat dan sisanya untuk D3 hingga S1,” kata Iing.

Adapun bidang pekerjaan yang ditawarkan di antaranya operator teknis, tenaga administrasi, pramusaji, pramuniaga, hingga tenaga kesehatan. Untuk persyaratan, para pencari kerja (Pencaker) diminta untuk membawa surat lamaran lengkap dengan curriculum vitae dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

“Untuk pembuatan kartu AK1, bisa dilakukan di lokasi bursa kerja tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

loading...

Feeds

Wah! Peringkat ITB Digeser UGM

Nasir mengumumkan UGM behasil menempati posisi pertama dengan skor 3,66 poin, menggantikan ITB (3,53 poin). Di bawahnya disusul IPB