Menyambut HUT RI ke-72, BRI Bandung dan Kodam III Siliwangi Bedah Rumah Veteran

BRI Wilayah Bandung bekerja sama dengan KODAM lll Siliwangi memberikan bantuan bedah rumah milik veteran pejuang yang ada di Jawa Barat. FOTO: SOLIHIN

BRI Wilayah Bandung bekerja sama dengan KODAM lll Siliwangi memberikan bantuan bedah rumah milik veteran pejuang yang ada di Jawa Barat. FOTO: SOLIHIN

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menyambut HUT RI ke-72 tahun ini, BRI wilayah Bandung bekerja sama dengan Kodam lll Siliwangi memberikan bantuan bedah rumah milik para veteran pejuang yang ada di Jawa Barat.

Bantuan ini sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian BRI wilayah Bandung. Rumah yang direnovasi ialah rumah dengan kondisi tidak layak huni.

“Setiap rumah yang direnovasi masing-masing mendapatkan anggaran sebesar Rp40.000.000 per unit dengan total anggaran mencapai Rp5.840 miliar,” kata Pimpinan wilayah BRI Bandung Fankar Umran, Selasa (8/8/2017).

Baca Juga:

Nasabah BRI Bernyanyi Bersama Tompi dan Krisdayanti di Bandung 

BRI Bocorkan Kiat Bisnis Bankable

“Bersama dengan BUMN yang lain dan bekerja sama dengan Kodam lll Siliwangi, BRI melakukan bedah rumah milik para veteran yang ada di Jawa Barat. Ada pun total rumah yang dibedah sebanyak 724 unit,” tambahnya.

Menurutnya, dari jumlah tersebut BRI memberikan bantuan sebanyak Rp5,840 miliar untuk 146 unit rumah milik pejuang kemerdekaan yang tidak layak huni.

Lebih jauh, Fankar memaparkan, jumlah bantuan rumah yang tidak layak huni paling banyak di daerah Tasikmalaya yakni mencapai 55 unit, sedangkan sisanya tersebar di berbagai kabupaten lainnya, di antaranya Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut dan Indramayu.

Ditanya mengenai target pengucuran dana kredit usaha rakyat, Fankar mengatakan sampai selesai semester 1 tahun ini, Kanwil Bandung mengalami progres yang cukup bagus. Pihaknya telah menyalurkan kredit hampir setengah triliun. Sedangkan target yang ingin dicapai pada tahun ini adalah 7,5 triliun.

“Jika dibandingkan tahun lalu, kita mengalami peningkatan jumlah nasabah dan kredit yang dikucurkan juga bertambah. Oleh karena itu kita yakin dan optimis, pada November mendatang target yang ditetapkan akan tercapai,” pungkas Fankar.

(sol)

loading...

Feeds