Menaker dan Dirut BPJS Ketenagakerjaan Memberikan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas

Menaker dan dirut BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas. Foto: Solihin

Menaker dan dirut BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas. Foto: Solihin

POJOKBANDUNG-com – Pembangunan Indonesia harus dirasakan oleh semua masyarakat. Untuk itu, pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja baik dari sektor formal maupun informal.

Begitu pula kepada para penyandang disabilitas, pemerintah berupaya mendorong agar kaum disabilitas dapat mandiri dan menjadi motivasi bagi para anak bangsa.

Hal tersebut dikemukakan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Muhammad Hanif Dakhiri saat memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas di ruang utama Pusat Dawah Islam (Pusdai) Jalan Diponegoro, Bandung, Selasa (8/8/2017).

Secara bergantian dengan Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, serta unsur pimpinan lainnya, Menaker Muhammad Hanif Dakhiri memberikan bantuan berupa kursi roda, mesin jahit dan kaki palsu kepada perwakilan penyandang disabilitas di Jawa Barat.

Baca Juga:

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan kepada Korban Kecelakaan Kerja

Puskesmas di Kabupaten Bandung Bisa Layani Pasien Kecelakaan Kerja Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Di tempat yang sama, Dirut BPJS Agus Susanto menjelaskan, bantuan untuk kaum difabel itu hanya sebagai stimulus agar lebih produktif dan terus memberikan semangat berjuang.

“Ini bentuk kedulian BPJS Ketenagakerjaan kepada saudara saudara kita untuk meningkatkan produktivitas dan kemandirian, sekialigus diharapkan menjadi motivasi kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Lebih jauh, Agus mengajak kepada semua pekerja untuk ikut menjadi nasabah BPJS agar dapat menikmati manfaat dan fasilitas yang ada.

“Manfaatnya sangat besar sekali. Intinya semua kita ajak masuk BPJS Ketenagakerjaan agar dapat dilindungi dan peserta dapat manfaatnya. Di antaranya Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kematian. Makin kuat BPJS makin bagus artinya bagi masyarakat,” pungkasnya.

(sol)

loading...

Feeds