Hati-hati! Ternyata AC Bisa Membawa Penyakit Loh

ilustrasi (ist)

ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com- KETIKA menghadapi cuaca panas, air conditioner adalah penyelamat. Tak hanya menyejukkan, AC juga melindungi diri dari penyakit serius.

AC bisa mengatasi sengatan panas dan menyaring beberapa polutan dan alergen.

BACA JUGA:

Masyarakat Indonesia Kurang Makan Sayur, Penyakit Mematikan Ini Mengancam

Segala Sesuatu yang Harus Anda Ketahui tentang Teknik Memutihkan Gigi

Menurut Norman Edelman penasehat senior American Lung Association, AC sangat penting bagi orang-orang dengan penyakit paru-paru atau jantung yang mungkin sulit bernapas saat udara panas dan lembab.

Tapi, tanpa perawatan yang tepat, AC juga berpotensi menyebabkan masalah kesehatan, terutama saat jamur tumbuh di dalamnya.

Lalu bagaimana cara agar tetap sehat saat menggunakan air conditioner?

  1. Perhatikan jamur

Jamur yang masuk melalui AC dapat menyebabkan gejala penyakit seperti iritasi tenggorokan, hidung mampet, dan influenza, menurut Centers for Disease Control and Prevention.

Mark Mendell seorang peneliti di Lawrence Berkeley National Laboratory yang mempelajari efek kesehatan dari sistem ventilasi mengatakan AC yang berjamur akan berpotensi terkena infeksi pernafasan.

Oleh sebab itu hal pertama yang perlu diketahui adalah apakah terdapat jamur dalam AC Anda, dan selalu membersihkan AC Anda secara rutin.

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …