Atasi Setan Merah, Real Madrid Raja Eropa Sesungguhnya

Pertandingan Real Madrid vs Man United di UEFA Super Cup yang digeber di Philip II Arena, Skopje, Macedonia, Rabu (9/8) dini hari Wib berakhir untuk kemenangan Real Madrid. (Reuters)

Pertandingan Real Madrid vs Man United di UEFA Super Cup yang digeber di Philip II Arena, Skopje, Macedonia, Rabu (9/8) dini hari Wib berakhir untuk kemenangan Real Madrid. (Reuters)

POJOKBANDUNG.com, SKOPJEReal Madrid memenangkan duel melawan Man United di pertandingan UEFA Super Cup yang digeber di Philip II Arena, Skopje, Macedonia, Rabu (9/8) dini hari Wib.

Real Madrid mengangguli jawara Liga Europa itu dengan skor 2-1 di akhir pertandingan. Dibabak pertama, sang juara Liga Champions sudah berhasil unggul 1-0 lewat gol Henrique Casemiro dimenit 24.

BACA JUGA:

VIDEO: Nyaris Ronaldo Terjatuh dari Bus Jelang UEFA Super Cup

Madrid atau MU, Siapa Paling Wah di Eropa?

Menerima umpan lambung Carvajal, Casemiro melepaskan sontekan dari jarak dekat yang gagal dihalau David De Gea.

Baik Madrid maupun Setan Merah-julukan Man United- sama-sama memeragakan permainan terbuka di paro pertama laga. Keduanya bergantian menguasai bola plus melancarkan serangan.

Pada menit ke tujuh, Man United melancarkan serangan untuk mencuri gol. Namun, umpan satu-dua Romelu Lukaku dan Paul Pogba masih dapat dipatahkan Varane.

Foto: Mirror

Casemiro jadi bintang lapangan di babak pertama dalam laga ini. Pada menit 16, tandukannya nyaris berbuahkan gol kalau saja tak membentur mistar gawang Man United.

United yang berusaha mengejar skor memiliki peluang gol lewat tandukan Lukaku sebelum jeda pada menit ke-44. Namun sayang sundulannya membelakangi gawang masih dapat diamankan Keylor Navas.

Memasuki babak kedua, dimenit awal, Man United dibuat tak berkutik oleh Madrid. Berusaha membalas gol, Setan Merah malah dikejutkan gol kedua Madrid, yang kali ini dilesakkan Isco pada menit 52.

Reuters

Man United mampu memperkecil ketertinggalan 2-1, via striker anyar mereka, Romelu Lukaku 10 menit berselang memanfaatkan bola liar hasil tendangan Nemaja Matic dari luar box penalti.

Foto: Mirror

Berusaha mencuri gol penyeimbang, Man United justru kesulitan mengirim bola ke box penalti Madrid.

Amunisi Jose Mourinho punya kans menjebol gawang Madrid lewat Rashford pada menit 81. Namun sayang bola hasil sepakannya masih bisa ditahan Navas dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Pada menit 83, Cristiano Ronaldo memasuki lapangan, bermain dari bench untuk menggantikan Karim Benzema. Setelah sebelumnya, pelatih Madrid Zinedine Zidane menarik keluar Gareth Bale dan memasukkan Marco Willemsen pada menit 74.

Jelang akhir laga, United ngotot berusaha mencetak gol, hingga memaksa pemain Madrid melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning. Pada menit 84 Carvajal dihadiahi kartu kuning usai menarik Rashford.

Selanjutnya, Sergio Ramos setelah menjegal Pogba dua menit berselang. Dua kali tendangan bebas dihasilkan dari pelanggaran pemain Madrid itu tak menghasilkan gol untuk United dan Real Madrid berhasil mempertahankan keunggulan skor 2-1 hingga akhir pertandingan.

(ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Bye Bye… CDMA…

PT Smartfren Telecom Tbk mengajak pelanggannya untuk beralih ke 4G LTE Advanced.