Jelang HUT RI ke-72, Rumah Veteran di Jabar Bakal Direnovasi

MoU Kodam III/Siliwangi bersama BUMN. Foto: Nida Khairiyyah/Radar Bandung

MoU Kodam III/Siliwangi bersama BUMN. Foto: Nida Khairiyyah/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com – Jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, Kodam III/Siliwangi bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan penandatangan nota kerja sama (MoU) di Aula Kosasih Makodam III/Siliwangi, Selasa (8/8/2013).

Ada pun BUMN yang terlibat seperti PT Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank Tabungan Negara, Biofarma, Pupuh Indonesia, Pembangunan Perumabahan Tbk, Pelabuhan Indonesia (Pengadaian) dan Telkom Jawa Barat.

Pangdam III/Siliwangi, ‎Mayjen TNI M Herindra mengatakan bahwa akan ada 724 rumah veteran di Jawa Barat yang akan direnovasi oleh pemerintah melalui BUMN dan Kodam III/Siliwangi.

“Hal ini sekaligus memperingati HUT RI ke-72,” ujar Mayjen TNI M Herindra kepada wartawan usai menandatanganan MoU.

Baca Juga: Dewan Dukung Penguatan Kodam III/Siliwangi

Ia mengaku, adanya inisiatif dari pemerintah untuk membantu veteran di Indonesia khususnya di Jawa Barat membuat perubahan paradigma berfikir bahwa veteran tetaplah diperhatikan.

Nantinya, dalam proses perjalannya akan dibantu oleh Babinkamtibnas guna mengontrol jalannya pembangunan serta meminimalisir kesalah-kesalahan di lapangan.

“Kita kan nggak mau kalau dana yang diberikan pemerintah masalah salah sasarannya,” bebernya.

‎Sehingga, Kodam III/Siliwangi mengaku akan terus mengawasi hingga selesai. Dana yang gelontorkan untuk perbaikan rumah sekitar Rp 40 juta.

“Kalau dipukul rata segitu, cuma kan kita gak tau nanti di lapangannya. Mungkin ada yang lebih atau kurang dari segitu,” imbuhnya.

Herindra mengaku bahwa ini bukan kali pertamanya melalukan kolaborasi dengan BUMN.

“Ini adalah program tahunan yang dilakukan pemerintah kepada veteran melalui kami (Kodam III/Siliwangi), sehingga seluruh veteran kita mendapatkan kehidupan yang layak,” pungkasnya.

(nda)

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …