Telkomsel Dukung Layanan Parkir Elektronik Pemkot Bandung

Walikota Bandung Ridwan Kamil didampingi salah satu petugas Telkomsel saat berdiskusi dengan operasional layanan Terminal Parkir Meter Dishub kota Bandung yang mana untuk fasilitas konektivitas yang terhubung ke Comand Center Dishub kota Bandung menggunakan layanan jaringan terdepan Telkomsel, (4/8).

Walikota Bandung Ridwan Kamil didampingi salah satu petugas Telkomsel saat berdiskusi dengan operasional layanan Terminal Parkir Meter Dishub kota Bandung yang mana untuk fasilitas konektivitas yang terhubung ke Comand Center Dishub kota Bandung menggunakan layanan jaringan terdepan Telkomsel, (4/8).

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung baru saja meresmikan penerapan layanan Terminal Parkir Elektronik sebagai salah satu solusi untuk mengatur kebutuhan lahan parkir yang terpadu seiring dengan semakin berkembangnya kota Bandung sebagai kota tujuan wisata domestik. Telkomsel sebagai operator penyedia layanan yang konsisten mengembangkan penerapan layanan broadband berbasis gaya hidup digital turut memberikan dukungan dengan menyediakan fasilitas untuk konektivitas sekitar 450 perangkat Parkir Elektronik agar terhubung dengan Command Center Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Bandung.

General Manager Sales Regional Jawa Barat Telkomsel Agustiyono menyampaikan, Kota Bandung terus berkembang menjadi salah satu kota yang menerapkan konsep gaya hidup Smart City berbasis Internet of Things dalam menghadirkan solusi masalah perkotaan, termasuk melalui program Terminal Parkir Elektronik yang baru saja diresmikan Pemkot Bandung.

“Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler dengan komunitas pelanggan terbesar di Indonesia terpanggil untuk memberikan dukungan fasilitas jaringan dengan teknologi terdepan guna memastikan perangkat Terminal Parkir Eeletronik terkoneksi dengan baik ke Command Center Dishub Kota Bandung,” ujar Agustiyono.

Komitmen sinergi bersama Telkomsel dan Pemkot Bandung dalam operasional layanan Terminal Parkir Elektronik ini nantinya juga akan dijajaki lebih lanjut untuk penggunaan layanan berbasis digital Telkomsel, terutama akses pembayaran Parkir Elektronik melalui layanan digital money Telkomsel TCASH yang akan diharapkan melengkapi pilihan pembayaran cashless yang sudah tersedia untuk Terminal Parkir Elektronik saat ini.

Agustiyono menambahkan, Telkomsel konsisten dalam mendukung pengembangan ekosistem (IoT) di kota Bandung dan Provinsu Jawa Barat pada umumnya, seperti dengan menghadirkan layanan kampus untuk Universitas Padjajaran dan Telkom University serta menghadirkan keseruan transaksi digital TCASH di lingkungan Media Center saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional di Jawa Barat beberapa waktu lalu. Dukungan dari pemerintah daerah akan semakin menguatkan penetrasi layanan gaya hidup digital Telkomsel sehingga dapat memenuhi kebutuhan generasi milenial saat ini.

“Telkomsel mengucapkan selamat kepada Pemkot dan masyarakat atas penerapan layanan Terminal Parkir Eelektronik ini. Semoga layanan tersebut dapat menjadi solusi terpadu, terlebih dengan dukungan fasilitas jaringan terdepan dari Telkomsel yang sudah mencakup lebih dari 90% populasi di kota Bandung serta ragam layanan berbasis digital yang akan memberikan pengalaman berbeda bagi masyarakat kota Bandung,” tutup Agustiyono. (*/nto)

loading...

Feeds

Wah! Peringkat ITB Digeser UGM

Nasir mengumumkan UGM behasil menempati posisi pertama dengan skor 3,66 poin, menggantikan ITB (3,53 poin). Di bawahnya disusul IPB