Ma’domeng, Permainan Kartu Domino yang Bikin Hangat Suasana Komunitas Sulawesi Selatan di Bandung

Komunitas Sulawesi Selatan di Bandung. FOTO: SOL

Komunitas Sulawesi Selatan di Bandung. FOTO: SOL

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Permainan kartu domino ternyata masih jadi favorit komunitas Sulawesi Selatan (Sulsel) di Bandung.

Terbukti, dalam berbagai pertemuaan resmi maupun dalam suasana santai, permainan domino atau ma’domeng selalu hadir menghangatkan suasana.

Menariknya, permainan ini selalu dipertandingkan dan mendapatkan hadiah menarik berupa handphone, uang pembinaan dari sponsor .

Menurut Kepala Cabang PT Teletama Artha Mandiri, Iskandar, perusahaan yang dipimpinnya mau mensponsori pertandingan ini karena ma’domeng menghubungkan dan mempererat tali silaturahmi para pemain.

“Dalam permainan domino kita dapat lebih akrab dengan satu sama lain, baik dengan partner juga dengan lawan bertanding.Sama dengan handphone, kita bisa menjadi tersambung satu sama lain, selagi ada pulsa dan sinyal tentunya,” kata Iskandar, setengah bercanda.

Hal senada disampaikan Andi Rafiq, pengusaha selang hydrollic asal Kabupaten Bone. Dia menganggap bermain ma’domeng salah satu budaya di masyarakat yang dapat dijadikan wadah untuk mempererat tali persaudaraan.

“Melalui obrolan dan canda di tempat domeng kita bisa sampaikanan gagasan atau pesan-pesan dalam suasana santai dan hasilnya biasanya selalu positif,” tambah Andi Rafi.

(sol)

loading...

Feeds