Carlton Cole Pulang ke Inggris, Ini Ucapan Terakhirnya kepada Persib Bandung

Carlton Cole mulai gabung latihan sore di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (11/7). FOTO: RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

Carlton Cole mulai gabung latihan sore di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (11/7). FOTO: RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Carlton Cole akhirnya pamitan meninggalkan Persib Bandung. Didampingi agennya Amougou Mathieu, eks striker West Ham United itu mengakhiri ikatan kontrak dengan Persib, Jumat (4/8).

Tak banyak yang disampaikan Cole. Cole menyadari dalam sepak bola pasti ada pertemuan dan perpisahan. “Ada awal, ada akhir. Nikmati saja,” singkat Cole.

BACA JUGA:

Dipecat Persib, Essien Beri Dukungan untuk Carlton Cole

Tambah Panas, Perseteruan Umuh Muchtar Vs Carlton Cole di Persib Bandung

Dari 17 laga Persib di Liga 1 2017, Cole hanya lima kali merumput, dengan dua kali bermain sejak menit awal (vs Persipura Jayapura dan Perseru Serui) dan tiga kali bermain dari bangku cadangan (Arema FC, PS TNI dan Barito Putera). Cole mencatatkan 268 menit penampilan.

Caretaker Persib Herrie Setiawan mengakui Cole sudah berpamitan. “Tadi saya sudah komunikasi dengan Cole dan saya bilang mudah-mudahan Cole dapat tim yang baru. Dia sekarang ke Jakarta dan rencananya besok dia langsung ke Inggris,” ucap Herrie.

Sebelumnya, Persib memutus kontrak Cole karena dinilai kurang memberikan kontribusi yang signifikan untuk tim.

Sejak dikontrak akhir Maret 2017 lalu, performa Cole dianggap jauh dari kata mengesankan. Penyerang asal Inggris itu juga belum menyumbang sebiji gol pun.

Tanda-tanda Cole akan didepak sebenarnya sudah terlihat saat dia tidak dibawa ke Bali. Apalagi, Sergio van Dijk sudah pulih dari cedera dan bisa diturunkan penuh.

“Kalau Cole sudah jelas, bagaimanapun juga kita lepas, berisiko buat kita,” ungkap manajer Persib Bandung Umuh Muchtar di Graha Persib, Senin (31/7) lalu.

“Memecat” Cole di tengah jalan, diklaim Umuh tak menyalahi kontrak. Pasalnya menurut dia, tidak ada yang dirugikan dari kedua belah pihak. “Ya tidak ada, pokoknya tidak ada yang dirugikan,” tegas Umuh.

(pra/elg)

loading...

Feeds

BPJS Kesehatan Polisikan Pengkritik

Polemik defisitnya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, lembaga yang dipimpin Fachmi Idris melaporkan dua akun pengkritik ke Bareskrim, Selasa …