BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan kepada Korban Kecelakaan Kerja

BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya menyerahkan santunan kepada ahli waris dari almarhum Okky Nova Aldilla

BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya menyerahkan santunan kepada ahli waris dari almarhum Okky Nova Aldilla

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya menyerahkan santunan kepada ahli waris dari almarhum Okky Nova Aldilla, pekerja yang meninggal akibat kecelakaan kerja.

Bantuan diserahkan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya, Dody Latpurianto, didampingi pihak perusahaan Nina Heryani selaku Kepala Personalia CV Insani Jaya Mandiri, di Kantor Cabang Bandung Lodaya, Kamis (3/8/2017).

Istri almarhum menerima santunan berupa Program Jaminan Kecelakaan Kerja sebesar Rp128 juta, beasiswa sebesar Rp12 juta, Program Jaminan Hari Tua Rp762 ribu rupiah, dan Program Jaminan Pensiun Rp147 ribu.

Pada sambutannya, Dody Latpurianto menyampaikan harapannya agar santunan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh keluarga.

Baca Juga:

Puskesmas di Kabupaten Bandung Bisa Layani Pasien Kecelakaan Kerja Peserta BPJS Ketenagakerjaan 

BPJS Ketenagakerjaan Berpartisipasi dalam Ekspedisi NKRI 2017 Koridor Papua Bagian Selatan 

Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan penyelenggara program jaminan sosial semakin dirasakan manfaatnya oleh peserta, khususnya masyarakat pekerja dan keluarganya.

Institusi yang diamanatkan Undang-undang Nomor 24 tahun 2011 bertujuan untuk melindungi pekerja dari resiko dan akibat kehilangan pekerjaan baik akibat kecelakaan kerja, hari tua, pensiun bahkan meninggal dunia.

Saat ini BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan manfaat layanan tambahan berupa beasiswa, program perumahan melalui KPR kerja sama bank dan program promotif preventif kecelakan kerja.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa sejak 1 Agustus 2017 BPJS Ketenagakerjaan melalui Permenaker Nomor 07 tahun 2017 telah ditunjuk untuk perlindungan TKI para pahlawan devisa yang bekerja di luar negeri.

(sol)

loading...

Feeds