Tora Sudiro-Mieke Amalia Positif Konsumsi Psikotropika yang Efeknya…

Tora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia (ist for JawaPos.com)

Tora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia (ist for JawaPos.com)

POJOKBANDUNG.com- ARTIS, sekaligus komedian Tora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia menjalani tes urine usai diamankan Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan dari kediaman mereka di Ciputat, Kamis (3/8).

Hasilnya, Tora dan Mieke dipastikan positif mengonsumsi psikotropika jenis dumolid. Sama dengan jenis psikotropika yang turut diamankan saat dilakukan penggerebekan dari kediaman keduanya. (Baca: Tora Sudiro Tersandung Narkoba, Dongkrak Promosi Film Warkop DKI?)

“Untuk tes urine sudah keluar. Hasilnya positif (mengonsumsi) benzo (benzodiazepin),” ujar Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung di Jakarta.

Dumolid merupakan merek dari obat generik nitrazepam 5 mg yang termasuk dalam kelas benzodiazepin. Dumolid juga termasuk jenis obat yang biasanya diresepkan bagi terapi jangka pendek untuk mengobati gangguan tidur, kecemasan dan depresi.

Nitrazepam termasuk dalam golongan psikotropika golongan IV. Jenis ini sering disalahgunakan tanpa melalui resep dokter. Obat ini dapat mengakibatkan ketergantungan fisik dan psikologis.

Sebelumnya, Vivick menyebut dalam penggerebekan di kediaman Tora dan Mieke turut diamankan 30 butir psikotropika jenis doomed.

(dms/JPC/pojokbandung)

loading...

Feeds