Pemkab Bandung Barat Luncurkan 2.000 KTP Anak Agustus Ini

Seorang anak memperlihatkan Kartu Identitias Anak yang baru diterimanya di Balai Kota Bandung, Rabu (28/12/2016). Foto: Riana Setiawan.

Seorang anak memperlihatkan Kartu Identitias Anak yang baru diterimanya di Balai Kota Bandung, Rabu (28/12/2016). Foto: Riana Setiawan.

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcasip) Kab Bandug Barat (KBB) akan meluncurkan 2.000 Kartu Identitas Anak (KIA) untuk warga usia 0-17 tahun Agustus ini.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil KBB,  Wahyu Diguna menuturkan, peluncuran akan dilakukan 12 Agustus.

BACA JUGA:

Pemkot Bandung Luncurkan KTP Anak, Ada Diskon Belanja dan Bimbel

Tak Cukup Punya Akta Kelahiran, Anak Harus Punya Kartu Identitas

“Penerbitan KIA sudah berjalan, sekarang sudah dicetak sekitar 1.300 KIA. Untuk tahap awal, disediakan 10.000 blanko KIA,” ujar Wahyu didampingi Kabid Pengendalian dan Pendaftaran Penduduk Tri Agus.

Warga yang Belum Punya Kartu Indonesia Pintar, Buruan Daftar dan Begini Caranya

Wahyu menuturkan, sasaran KIA di KBB sekitar 500.000 orang. Mereka berusia 0 -17 tahun kurang sehari dan belum menikah. KIA berfungsi layaknya KTP elektronik. Syarat untuk mengajukan pembuatan KIA yaitu melampirkan fotokopi Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, dan KTP orangtua. Khusus untuk warga usia 5 tahun ke atas, wajib melampirkan foto berwarna.

“Setelah jadi, KIA untuk usia 0-5 tahun tidak menampilkan foto, sedangkan usia 5 tahun ke atas menampilkan foto seperti KTP elektronik,” ujarnya.

loading...

Feeds