Kendaraan Dijabel Paksa Lising, Pidana..!

Ketua Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) Kabupaten Bandung Barat, Deckky Karwur.

Ketua Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) Kabupaten Bandung Barat, Deckky Karwur.

POJOKBANDUNG.com, CISARUA- Ketua Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) Kab Bandung Barat, Deckky Karwur menyesalkan, oknum leasing yang semena-mena mengambil paksa mobil cicilan tanpa kompromi.

Deckky juga menyayangkan, laporannya ke pihak kepolisian soal pengambilan paksa mobil tanpa kompromi terlebih dahulu yang hingga kini belum ada tindak lanjut.

Deckky menceritakan, kejadian berawal saat mobil pick up bernopol D 8431DO yang dikendarai  dicegat delapan debt collector di depan RSJ Cisarua pukul 19.00 pada 27 April 2017. “Karena panik, sopir saya Dedi Setiawan lari tapi kunci mobil diambil, dan mobilnya pun langsung dibawa depkolektor,” katanya.

Atas tindakan itu, dirinya berasama sopirnya langsung melaporkan ke Polsek Cisarua. Deckky mengaku, sudah masuk uang yang sedikit kepada pihak leasing. “Saya sudah punya niatan baik untuk melunasi sisa cicilian ketika bertemu dengan pihak leasing, dan kami juga dilindungi oleh lembaga perlindungan konsumen secara hukum,” katanya.

Kejadian itu, dia tetap menuntut haknya agar bisa selesai masalah yang membelitnya. “Saya kira kejadian serupa tidak hanya terjadi kepada saya tapi pada orang lain juga. Padahal konsumen dilindungi secara hukum, kalau memang tidak ada kejelasan kami akan aksi kerahkan massa,” sebutnya.

Seperti diketahui, sejak  2012 telah dibuat Peraturan Menteri Keuangan bagi perusahaan pembiayaan pihak leasing tidak dapat mengambil kendaraan secara paksa.

loading...

Feeds

Wah! Peringkat ITB Digeser UGM

Nasir mengumumkan UGM behasil menempati posisi pertama dengan skor 3,66 poin, menggantikan ITB (3,53 poin). Di bawahnya disusul IPB